oleh

Jelang Ramadan, Arief-Sachrudin Membersihkan Masjid Al Azhom

Tangerang7.com, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya Sachrudin tanpa ada rasa canggung, memegang gayung, sikat, dan sabun.

Suasana ini terlihat ketika keduanya bergotong royong membersihkan Masjid Raya Al Azhom di kawasan Puspem Kota Tangerang, Minggu (28/4/2019).

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri dan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) pun ikut bersama mereka. Membersihkan tempat wudu dan ruang dalam masjid raya ini.

Ini adalah rutinitas pejabat Pemkot Tangerang ketika menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Tahun ini pun demikian.

Arief mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan BBM (bersih-bersih masjid dan musala) di lingkungan masing-masing pada Ramadan 1440 Hijriah.

“Hari ini kita bareng-bareng bersihin masjid supaya nanti bulan Ramadan pada nyaman ibadahnya,” kata Arief.

“Minta kain lapnya lagi dong. Masih kurang bersih ini ngelapnya. Alquran yang sudah rusak diganti aja yang baru supaya enak dibacanya,” imbuhnya.

Gerakan BBM yang telah digalakkan sejak Februari 2016 dilakukan di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang ini bertujuan menjadikan masjid menjadi bersih dan sehat, sehingga para jemaah bisa nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

“Selain itu juga untuk membangun semangat gotong royong masyarakat Kota Tangerang jelang bulan suci Ramadan,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam acara Isra Mikraj di Masjid Raya Al Azhom, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga mengajak masyarakat muslim Kota Tangerang untuk bersih-bersih masjid.

“Pemerintah Kota Tangerang sudah mengeluarkan surat edaran untuk bersih-bersih masjid yang ada di Kota Tangerang,” tuturnya saat memberikan sambutan di acara Isra Mikraj di Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (27/4/2019) malam.

“Saya harap kita semua ikut berpartisipasi di masjidnya masing-masing. Enggak cuma hati kita aja yang harus bersih, tempat ibadah kita juga harus bersih dalam menyambut bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Pada kesempatan ini, Sachrudin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Tangerang.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah memohon maaf kepada bapak dan ibu semua khususnya warga Kota Tangerang atas kekhilafan yang sudah saya perbuat. Mudah-mudahan dalam menjalankan ibadah puasa, kita semua mempunyai hati yang bening,” ucapnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya