oleh

Ampas Kopi Jangan Dibuang, Sedekahkan ke DLH Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Para pengelola kedai kopi maupun pencinta kopi, mari sedekahkan ampas kopi ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang. Ampas kopi yang sepintas adalah sampah itu bakal dijadikan pupuk tanaman.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengolahan Sampah DLH Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan, dibalik kopi yang nikmat terdapat bumi yang sehat. Menurutnya, ampas kopi teramat bermanfaat bagi lingkungan. Karena kandungan potassium, fospor magnesium dan tembaga bisa memberikan nutrisi untuk tanah.

“Kita bertujuan mengajak para pecinta kopi maupun pemilik kedai kopi buat mengurangi timbulan sampah dalam program ‘Sedekahkan Ampas Kopimu Untuk Bumi’,” kata Buceu, Rabu (23/1/2019).

Selain mengurangi timbulan sampah, ampas kopi yang bisa memberikan nutrisi untuk tanah ini akan dikontaminasi dengan pupuk tanaman sehingga lingkungan di Kota Tangerang menjadi asri. “Ampas kopinya itu dicampurkan pada kompos biar lingkungan kita sehat,” ucapnya.

Untuk itu, Buceu mengajak para pecinta kopi untuk mendonasikan ampas kopinya ke DLH Kota Tangerang dengan menghubungi kontak sosial media @dlhkotatangerang atau kontak person +628111631631. “Nanti ampas kopinya kita jemput,” imbuh Buceu. (mus/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya