oleh

Jalan Taman Royal Segera Diperbaiki, Wakil Walikota: Anggarannya Kita Siapkan

KOTA TANGERANG, Tangerang7.com – Ini kabar gembira untuk warga Taman Royal 1 dan 3. Setelah keluarnya keputusan Pengadilan Negeri Tangerang yang memenangkan gugatan warga Taman Royal, Pemkot Tangerang sudah bisa melakukan perbaikan Jalan Boulevard atau Jalan Permata Raya, Perumahan Taman Royal 1 dan 3, Kota Tangerang.

Asal tahu saja,  Jalan Permata Raya yang membentang di Perumahan Taman Royal 1 dan 3, Kota Tangerang, kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah sangat hancur dan berlubang. Jalan ini rusak parah karena pengembang tak mampu lagi memperbaikinya, sementara Pemkot Tangerang tidak bisa melakukan perbaikan karena belum diserahkan ke Pemkot Tangerang. Ujung-ujungnya, jalan ini tak diperbaiki bertahun-tahun. Bahkan, untuk memperbaiki sebagian jalan, warga Taman Royal 1 dan 3, harus rela “patungan”.

Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengungkapkan, Kamis (4/2/2021) kemarin, mengungkapkan, sedari awal Pemkot Tangerang telah berusaha untuk bisa melayani aspirasi masyarakat termasuk permasalahan jalan rusak yang berada di Perumahan Taman Royal, namun terkendala peraturan.

“Bahwa lahan PSU yang belum diserahterimakan oleh pengembang tidak bisa dilakukan pengerjaannya, akhirnya kami dorong warga untuk menggugat pengembang ke pengadilan,” ujar Sachrudin.

“Alhamdulillah, dengan semangat masyarakat saat ini sudah ada hasil dari gugatan tersebut bahwa Pemkot sudah bisa mengambil alih pelaksanaan perbaikan jalan, drainase, hingga PJU” tambahnya Sachrudin.

Sachrudin juga menerangkan, Pemkot Tangerang sedang melakukan persiapan sejumlah anggaran untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut sambil menunggu salinan keputusan dari Pengadilan Negeri Tangerang. “Insha Allah dianggaran murni Tahun 2021 akan kita eksekusi, sambil menunggu salinan keputusan (Pengadilan). Kita juga akan gelar proses lelang,” jelasnya. “Kalau untuk penerangan jalannya kita kerjakan secepatnya,” lanjut Sachrudin saat dihubungi melalui telepon.

Aksi warga Taman Royal saat memprotes kerusakan jalan, tahun lalu.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo, menambahkan, pengerjaan perbaikan jalan dan drainase akan dilaksanakan usai mendapatkan putusan lelang.

“Nanti Jalan Boulevard Taman Royal sepanjang 450 meter kanan dan kiri serta drainase akan kita perbaiki tapi menunggu proses lelang, jika sudah ada keputusan baru kita eksekusi pengerjaannya,” ucap Decky.

Taman Royal 1, 2, dan 3, adalah salah satu kawasan perumahan yang lokasinya tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Tangerang. Bisa dikatakan, perumahan ini terletak di jantung kota Kota Tangerang. Sayangnya, perumahan yang jaraknya hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dari Puspem dan mall besar, Tangerang City Mall, ini kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan utamanya yang menjadi jalur alternatif dan penghubung antara Jalan Raya Hasyim Ashari dan Jalan Benteng Betawi ini, seperti kubangan kerbau. (jebe)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *