oleh

Jalan Daan Mogot Amblas, Perbaikan Diprediksi 7 Hari

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengimbau agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Tanah Tinggi, tepat di KM 22. Pasalnya, jalan di bawah jembatan penyeberangan orang di depan SDN Inpres Tanah Tinggi II amblas dan masih dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menyarankan pengendara kendaraan bermotor untuk menghindari Jalan Daan Mogot dan melintas di jalan alternatif. Jika dari arah Kalideres dan mau ke Tangerang, bisa lewat Jalan Lio Baru.

“Atau untuk kendaraan kecil bisa lewat Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto,” ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Dia menjelaskan, penutupan sebagian ruas Jalan  Daan Mogot akan dilakukan selama lebih kurang 7 hari ke depan. Hal itu berdasarkan informasi dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI, di mana perbaikan jalan amblas tersebut diprediksi rampung dalam satu minggu.

“Pengerjaannya sekitar tujuh hari. Mudah-mudahan bisa lebih cepat lagi,” ucap Wahyudi.

Saat ini, lanjut dia, perbaikan difokuskan pada ruas arah Tangerang Kota. Setelah itu, dilanjutkan di ruas jalan arah Jakarta.

Sistem Satu Arah

Dinas Perhubungan Kota Tangerang memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah alias one way di Jalan Daan Mogot KM 22 arah Tangerang Kota. Sistem one way diberlakukan mulai hari ini sampai pengerjaan ruas jalan amblas itu selesai.

“Skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru,” tutur Wahyudi.

Kebijakan tersebut diambil setelah Dinas Perhubungan Kota Tangerang berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota. “Kita sudah komunikasikan dengan pihak kepolisian,” kata dia.

Sistem satu arah di Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari lampu lalu lintas Lio Baru sampai lampu lalu lintas Tanah Tinggi.

“Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar,” pungkas Wahyudi. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya