oleh

Jaga Gengsi di Kandang Sendiri, Persita Target 3 Gol Tanpa Balas

Tangerang7.com, Tangerang – Persita Tangerang akan menjamu Arema FC pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Minggu (03/02/19). Laga yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB ini dinilai tidak akan mudah bagi Persita, kendati bermain sebagai tuan rumah.

Dilansir indosport.com Sabtu (02/02/2019), asisten pelatih Persita Wiganda Saputra mengatakan, peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya sangat tipis. Ini mengingat tim Pendekar Cisadane kalah 1-4 dari Arema di leg pertama.

Apalagi, saat ini Persita tidak punya banyak pilihan pemain untuk diturunkan pada laga esok hari. Untuk membalikkan keadaan, Persita harus unggul 3 gol tanpa balas dari Arema FC.

“Untuk menang 3-0 saya rasa sangat berat,” katanya.

Menurut Wiganda, beratnya meraih 3-0 juga disebabkan saat ini Persita kekurangan pemain dengan hanya ada 17 pemain yang siap karena satu absen.

“Sedangkan Arema notabene sudah siap semuanya. Pemain inti mereka sudah siap semuanya dan itu pun semuanya sangat baik sekali,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wiganda mengatakan Arema memang lebih diunggulkan lantaran bisa memakai tenaga pemain asing. Bahkan dua gol di leg pertama diciptakan striker Brasil, Robert Lima. Hal itu yang membedakan nasib Persita dan tim Singo Edan pada laga esok hari.

“Arema punya pemain asing yang luar biasa. Ini yang membedakan dan menguntungkan mereka, jadi kita memang beda kasta. Tapi semoga besok kita bisa memberikan yang terbaik,” ujar Wiganda.

Pada leg pertama, satu-satunya gol Persita ke gawang Arema diciptakan oleh Chandra Waskito berkat asist Ade Jantra Lukmana. Oleh sebab itu, jika ingin lolos ke babak 16 besar, maka Persita harus memenangkan laga dengan skor minimal 3-0.

Belum Pernah Kalah

Menurut Wiganda, kemenangan di leg kedua menjadi hal wajib bagi Persita demi menjaga gengsi bermain di hadapan pendukung sendiri.

Tak hanya itu, tim Liga 2 itu juga bertekad mempertahankan keperawanan stadion barunya, di mana belum pernah kalah dalam enam laga terakhir, baik laga resmi maupun uji coba.

“Kami tidak ingin kecewakan suporter jadi pasti main penuh semangat dan kerja keras. Kita main di sini (Stadion Benteng Taruna) belum pernah kalah, jadi kita mau pertahankan itu,” katanya.

Senada dengan asisten pelatih, striker Persita Sirfi Arfani menegaskan, ia bersama rekan-rekannya tidak mau menyerah begitu saja meski harapan lolos ke babak selanjutnya sangat tipis. Dukungan penonton dinilai akan jadi pembeda pada laga esok hari.

“Intinya kami akan kerja keras buat pertandingan besok. Apalagi main di kandang, jadi jangan sampai kecewakan suporter,” ujarnya.

Berikut prediksi susunan pemain:

Persita

Kiper : Yogi Triyana
Belakang : Amri Alamsyah, Rico Sanjaya
Tengah : Adittia Gigis, Egi Melgiansyah (C), Hendry Rivaldi, M Toha, Syarif Wijianto
Depan : Aldi Al Achya, Chandra Waskito, Sirfi Arfani.

Arema FC

Kiper : Utam Rusdiana
Belakang : Arthur Cunha, Hamka Hamzah (C), Johan Farizi
Tengah : Alfin Tuasalamony, Jayus, Makan Konate, Pavel Smolyachenko
Depan : Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Robert Lima.

 (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya