oleh

Jadikan Keluarga Sebagai Subjek Pembangunan Bangsa

Tangerang7.com, Kemiri – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2019 digelar di Kecamatan Kemiri. Kegiatan itu terlaksana atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, Rabu (27/11/2019).

Harganas kali ini mengangkat tema “Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana, kalau terencana semua akan lebih baik”. Pada kesempatan itu, TP PKK sekaligus mencanangkan 20 kampung KB Kabupaten Tangerang.

“Hari Keluarga yang kita peringati setiap tahunnya merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dari kita semua dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa,” ujar Yuli dalam keterangan tertulis.

Peringatan Hari Keluarga, lanjut dia, merupakan upaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat betapa penting suatu keluarga.

“Untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang perlu upaya pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, dan mobilitas penduduk yang terarah dan terpadu,” tandas Yuli.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, Harganas merupakan momentum untuk membangun keluarga kecil berkualitas mencapai penduduk Tangerang tumbuh seimbang menuju Tangerang Gemilang.

Melalui momentum itu keluarga dapat melakukan reorientasi terhadap peran dan fungsi keluarga dalam melahirkan dan mencetak generasi muda harapan bangsa. Yakni generasi berwatak dan berbudi pekerti baik dan siap melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya Kabupaten Tangerang.

Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Tangerang beserta seluruh lapisan organisasi perempuan di wilyah Kabupaten Tangerang, karena senantiasa berkomitmen, bergotong royong, berperan serta, dan ikut bertanggung jawab meningkatkan kesejahteraan keluarga bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap dengan terlesenggaranya acara ini mampu mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dari berbagai aspek sosial ekonominya, agar bisa benar-benar tercapai sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Zaki. (rls/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya