oleh

Jadi Ketua Bidang Perempuan DPP Golkar

Airin Rachmi Diany akan menanggalkan jabatan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 20 April 2021 mendatang. Sejak 2011 lalu, Airin didampingi Benyamin Davnie dalam menjalankan roda pemerintahan di Tangsel.

Benyamin merupakan orang nomor dua di kota bungsu Provinsi Banten itu. Airin-Benyamin resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode 2016-2021 pada 20 April 2016 lalu.

Benyamin pun bertekad mengikuti jejak Airin. Dia ngotot menakhodai Tangsel. Benyamin ikut kontestasi politik pada Pilkada Serentak 2020. Dia mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Tangsel.

Lantas, Airin ke mana? Pada 2021 nanti, istri pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan ini genap 10 tahun atau dua periode memimpin roda pemerintahan Kota Tangsel. Sehingga, sudah tidak mungkin lagi dia mencalonkan diri pada Pilkada Tangsel 2020.

Pada pengujung masa jabatan sebagai Wali Kota Tangsel, Airin dikabarkan mendapat posisi baru. Adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini dipercaya menjadi pengurus DPP Partai Golkar.

Selama ini, Airin juga menakhodai DPD Partai Golkar Tangsel. Kini, dia akan menjadi ketua bidang pada struktur DPP partai berlambang pohon beringin tersebut, di bawah pimpinan Airlangga Hartanto.

“Beliau Ketua DPP Bidang Perempuan kalau tidak salah,” kata Sekjen DPD Partai Golkar Tangsel Abdul Rasyid di kawasan Serua, Ciputat, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/2/2020).

Menurut Rasyid, DPD Partai Golkar Tangsel telah membahas terkait posisi baru Airin saat ini. Salah satu yang dibahas yaitu perihal kemungkinan Airin merangkap jabatan.

Sebab, DPD Partai Golkar Tangsel harus kembali melihat aturan yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga soal rangkap jabatan.

“Kami lihat nanti AD/ART kalau memang tidak boleh rangkap jabatan, nanti kan ada kekosongan. Kalau ada kekosongan maka menurut saya kan yang biasanya kalau dalam mekanisme apa pun itu harus segera pelaksana tugas,” kata Rasyid.

 

(t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya