oleh

Istri Hamil 7 Bulan, Suami Curi Kotak Amal untuk Biaya Bersalin

Tangerang7.com, Cibodas – Berdalih terpepet lantaran sang istri tengah hamil 7 bulan, Muhamad Juwanda mencuri kotak amal di Masjid Al Muhajirin, Jalan Kaveling Pemda IX, RT 01/05, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Ia melakukan tindak kejahatan itu pada Jumat (28/6/2019) dini hari.

Aksi Juwanda tepergok anggota sekuriti kompleks. Ia terpantau melalui kamera pengawas atau CCTV saat sedang membuka paksa engsel kotak amal. Petugas keamanan Kaveling Pemda pun langsung melaporkan ke polisi. Sehingga, Juwanda dapat diamankan dalam waktu singkat.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, pelaku berhasil ditangkap beberapa saat setelah kejadian. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah obeng, satu buah tas, dua buah kotak amal, uang tunai Rp890 ribu, dan satu unit sepeda motor Honda Beat bernopol B 6911 CYM.

Saat diinterogasi polisi, Juwanda mengakui telah mengambil uang yang berada di dalam kotak amal di Masjid Al Muhajirin. Ia mencuri dengan cara merusak engsel kotak amal menggunakan obeng. Juwanda nekat melakukan perbuatan melawan hukum karena alasan terpepet biaya bersalin sang istri.

“Pelaku mengaku mengambil uang yang berada di dalam kotak amal karena terpepet istrinya sedang hamil tujuh bulan, uang hasil pencurian tersebut rencananya untuk persiapan bayar persalinan istri,” ujar Jalmaf.

Apapun alasannya, pencurian tidak dibenarkan. Juwanda dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Jatiuwung. Warga Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu terancam mendekam selama lima tahun di hotel prodeo.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandas Jalmaf. (mus/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya