oleh

Ini Profil Singkat 4 Pemain Asing Persita

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Manajemen Persita Tangerang telah menuntaskan kuota pemain asing pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020.

Sebanyak empat pesepak bola asal luar negeri sudah menandatangani kontrak untuk memperkuat tim berjuluk Pendekar Cisadane ini selama satu tahun ke depan.

Berikut ini profil singkat empat pemain asing Persita hasil bursa transfer Liga 1 2020.

  • Tamirlan Kozubaev, warga negara Kirgistan, lahir pada 1 Juli 1994. Tamirlan sempat memperkuat klub PKNS di Malaysia pada musim lalu. Dia merupakan pemain bertahan.

 

  • Mateo Bustos, warga negara Argentina, lahir pada 9 Oktober 1992. Di sepak bola, Mateo dijagokan sebagai gelandang. Pada musim lalu, dia berseragam Club River Plate Paraguay.

 

  • Eldar Hasanovic, warga negara Bosnia Herzegovina, lahir pada 12 Januari 1990. Eldar terakhir menjadi bagian klub Radnik Bijeljina di Bosnia Herzegovina. Dia adalah pemain bagian tengah alias gelandang.

 

  • Evgeniy Butnik, warga negara Ukraina, lahir pada 4 September 1990. Sebelum memutuskan bergabung di Persita, Evgeniy berkarier di Urartu FC di Armenia. Dia merupakan pemain depan.

 

 

Evgeniy tiba di Tangerang sejak Jumat (17/1/2020). Setelah menjalani pemeriksaan medis menyeluruh, pemain bernomor punggung 90 ini menandatangani kontrak pada Selasa (21/1/2020).

“Dengan bergabungnya Evgeniy Butnik, maka tuntas sudah kuota pemain asing Persita musim ini,” kata Pelatih Kepala Persita Widodo C Putro dalam keterangan tertulis.

Adapun Tamirlan, Mateo, dan Eldar, sudah menandatangani kontrak bersama Persita lebih awal. Di mana, ketiga pesepak bola asal luar negeri tersebut sah bergabung di tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang terhitung mulai Rabu (15/1/2020) lalu.

“Setelah ini, Persita masih akan menggaet beberapa pemain senior dan pemain berusia muda untuk melengkapi skuat yang sudah ada,” ujar Widodo.

Sedang Umrah

Sekadar diketahui, sepanjang pekan ini hingga pekan depan, enam pemain Persita, dua pelatih, dan satu kitman, tidak bisa bergabung di sesi latihan karena tengah menjalankan ibadah umrah.

Terdiri dari Sirvi Arvani, Rio Ramandika, Annas Fitranto, Aldy Al Achya, Adittia Gigis, Ade Jantra Lukmana, Wiganda Saputra, Mukti Ali Raja, dan Udin “Gepeng” Setiawan. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya