oleh

Ini Cara Melaporkan Pelanggaran PNS, dari Selingkuh sampai Korupsi

Tangerang7.com – Apakah Anda pernah mengetahui seorang pegawai negeri sipil (PNS) melakukan pelanggaran? Jika pernah, tahukah Anda cara melaporkannya?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan aplikasi untuk memproses para aparatur sipil negara atau ASN yang bertingkah. Mulai dari hubungan di luar nikah, selingkuh, sampai tindak pidana korupsi. Semua laporan bisa disampaikan secara daring (online).

Dikutip Tangerang7.com dari situs BKN.go.id, Minggu (10/02/2019), Whistle Blowing System BKN menyediakan aplikasi untuk menerima laporan atau pengaduan atas suatu tindakan, perbuatan yang terindikasi adanya pelanggaran yang dilakukan ASN.

Aplikasi ini memiliki tujuan sebagai sarana bagi pelapor untuk melaporkan atau mengadukan tindakan pelanggaran/penyimpangan tanpa rasa takut atau khawatir karena dijamin kerahasiaannya.

Selain itu mendorong partisipasi pegawai dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme, serta mendorong peningkatan reformasi birokrasi.

Langkah ini menjadi sarana bagi Inspektorat untuk mendeteksi secara dini pelanggaran yang dilakukan ASN. Whistle Blowing System BKN akan merahasiakan identitas pelapor.

Tautan menuju aplikasi pengaduan pelanggaran ASN, silakan klik di sini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya