oleh

Ingin Naik Garuda Terbang Bersama Gerindra

Tangerang7.com – Putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah, mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk mengikuti seleksi atau konvensi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025.

Kata Azizah, sebagai partai yang menghendaki arah perubahan lebih baik, Gerindra diharapkan bisa mengantarnya menjadi calon Wakil Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020.

“Saya ingin diusung mereka, menaiki Garuda terbang bersama Gerindra, saya bilang gitu,” kata Azizah sebagaimana dilansir Liputan6.com, Selasa (12/11/2019).

Dengan begitu antusias Azizah mengungkapkan alasannya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Gerindra. Menurutnya, visi misi Gerindra senapas dengan pandangan dirinya.

“Visinya ini sejalan dengan apa yang menjadi manifesto partai. Haluannya perubahan pada saat dia mendirikan partai,” kata dia.

Selain itu, PPP yang berbasis Nahdlatul Ulama juga telah memberikan restu atas niat Azizah. Meski PPP Tangerang Selatan tidak mempunyai kursi, namun dia melihat kekuatan massa berbasis Nahdlatul Ulama di Tangerang Selatan cukup kuat.

“Saya juga datang untuk mendapatkan dukungan dari mereka (PPP),” kata Azizah.

Sebelum ke Gerindra, Azizah menyebutkan dirinya telah terlebih dahulu mengikuti konvensi di partai lain, seperti PDIP, PSI, dan PKB. Dia juga berencana akan menyambangi Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai wali kota.

“Nanti insyaallah kita ke sana,” ucap dia.

Mundur dari PNS

Bentuk keseriusan Azizah maju pada Pilkada Tangerang Selatan pada 2020 mendatang, dia mengajukan pengunduran diri dari PNS Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama.

“Sebagai komitmen, saya juga sudah mengundurkan diri sebagai PNS di Kementerian Agama, yang sudah saya geluti selama 18 tahun,” kata Azizah di gedung DPD Gerindra Provinsi Banten, Sabtu (9/11/2019) lalu.

Dia pun sudah mendaftarkan diri ke partai politik lainnya untuk mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Wanita berkacamata ini mengaku, keputusannya maju pada Pilkada Tangerang Selatan bukan karena ambisi pribadi.

“Saya pribadi menyampaikan bahwa ini bukan aji mumpung atau ambisi saya pribadi. Tapi murni ketulusan saya untuk menjadi bagian perubahan itu,” ujar dia.

Azizah mengaku, ingin wanita punya peran untuk membangun dan menjadikan Kota Tangerang Selatan lebih baik. Karenanya dia punya slogan Permata Tangerang Selatan dalam pilkada nanti. Menurutnya, arti dari slogan itu adalah pemerataan kemajuan dan kesejahteraan.

“Bahwa saya mewakili para kaum perempuan yang menjadi semangat Partai Gerindra untuk bagaimana memberikan kesetaraan, keadilan, dengan keberanian yang dimiliki Gerindra,” tandas dia.

Hal Baru

Putri Ma’ruf Amin ini menuturkan, terjun ke dunia politik merupakan hal yang baru dan penuh tantangan. Dia optimistis, jika bisa melewati tantangan tersebut dan meraih hasil yang maksimal untuk memenangkan hati masyarakat Tangerang Selatan.

Terlebih, proses politik akan berlangsung cukup lama, semenjak pendaftaran, penyampaian visi misi kepada partai politik, penentuan partai koalisi, penentuan pendamping sebagai wakil wali kota, masa kampanye hingga pengumuman pemenang Pilkada Tangerang Selatan 2020.

“Ini satu hal yang baru bagi saya. Sangat menantang dan memacu adrenalin, karena membutuhkan proses untuk mencapai bakal calon wali kota ataupun wali kota nanti kan membutuhkan mekanisme politik yang menantang prosesnya,” kata Azizah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya