oleh

Ingin Kirim Pengaduan ke Pemkab Tangerang? Manfaatkan 3 Kanal Ini

Tangerang7.com, Tigaraksa – Guna menampung pengaduan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tangerang meluncurkan aplikasi berbasis Android. Aplikasi ini diberi nama Tangerang Gemilang.

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada malam puncak HUT Kabupaten Tangerang ke-76, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Tangerang Gemilang melalui situs web gemilang.tangerangkab.go.id atau di Google Play Store.

Tini menyebut, aplikasi berbasis Android ini melengkapi kanal-kanal pengaduan masyarakat sebelumnya. Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini menjelaskan, saat ini ada 3 kanal pengaduan masyarakat.

Terdiri dari media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang beserta organisasi perangkat daerah, aplikasi berbasis Android Tangerang Gemilang, dan situs web atau aplikasi berbasis Android Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N – LAPOR!).

Tini menekankan, seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang harus merespons dengan cepat tiap pengaduan masyarakat.

“Setiap OPD harus cepat dan tanggap dalam menangani pengaduan dari masyarakat,” ujar Tini dalam keterangan tertulis, Selasa (7/1/2020).

Dia mengakui, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang sudah menggelar bimbingan teknis mengenai aplikasi pengaduan tersebut pada semua organisasi perangkat daerah.

“Termasuk SP4N-LAPOR!, di mana Kabupaten Tangerang sedang dijadikan proyek percontohan nasional,” pungkas dia. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya