oleh

IMBI Banten Kunjungi Tangerang7.com, Rencana Spektakuler Dibocorkan

TANGERANG – Gairah pencinta motor besar atau motor gede (moge) di Banten dipastikan bakal makin meningkat. Belum lama ini, kepengurusan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Banten resmi terbentuk dan sudah ditetapkan Ketua IMBI Pusat Komjen Pol M Iriawan, pada 27 September 2018 lalu.

Tak sekadar dibentuk, namun IMBI Banten langsung bergerak. Salah satu target utama saat ini yaitu pengukuhan IMBI Banten secara resmi. Bila tak ada halangan, IMBI Banten yang kini dinakhodai Enrico Fermy akan menggelar pelantikan kepengurusan pada Februari 2019.

“Rencana kami sih akan menggelar proses pelantikan secara resmi pada pertengahan Februari 2019. Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan dan langkah-langkah agar prosesi pelantikan berjalan lancar,” papar Wakil Ketua Terpilih IMBI Banten Hadi Safari saat berkunjung ke kantor redaksi Tangerang7.com, di bilangan Premier Park 2, Modernland, Kota Tangerang, Sabtu (24/11/2018) siang.

Menurut Hadi, dibentuknya kepengurusan IMBI Banten untuk lebih menjaga silaturahmi antar-pencinta Moge, sehingga bisa membawa ke hal-hal yang positif. Misalnya ke depan, bisa dilakukan kegiatan-kegiatan sosial secara berkesinambungan.

“Kalau anggotanya sudah terdata, kita akan mudah untuk melakukan kegiatan apapun. Jadi, kami bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Hadi yang kini masih aktif sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

Dalam kunjungan sekaligus silaturahmi ini, Hadi Safari didampingi beberapa personel IMBI Banten seperti David Setiawan, Harry Tee, dan Setiawan Tjoa. Sementara dari Tangerang7.com, rombongan IMBI Banten diterima langsung Direktur Jasmara Bahar, Manager Keuangan Samsu Rizal, dan Redaktur Rahmat Halawa.

Tukar gagasan dan ide berlangsng cair. Tukar pengalaman di jalur juga tak terhindarkan. “Peminat motor besar di Banten, khususnya di Tangerang, sangat banyak. Apalagi, IMBI tidak membawa merek motor, kata lainnya merek apa saja bisa jadi anggota. Yang penting cc (besaran ruang volume silinder) mesinnya memenuhi syarat. Minimal cc-nya 400,” tambah David Setiawan.

Menurut David, dengan tergabungnya pencinta Moge dalam “komunitas” resmi seperti IMBI, dipastikan memiliki banyak manfaat. Misalnya soal pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya, bisa didapat anggotanya secara kontinyu. Meski diakui David, pencinta Moge dipastikan sudah sangat memahami pentingnya keselamatan di jalan raya serta aturan-aturan berkendara lainnya. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya