oleh

Ikan-Ikan Muncul ke Permukaan, Warga Menyemut di Sungai Cisadane

Tangerang7.com, Tangerang – Sejumlah warga di Kota Tangerang dibuat heboh dengan munculnya ikan-ikan di permukaan Sungai Cisadane, Jumat (08/02/2019). Warga pun berbondong-bondong membawa berbagai macam jenis peralatan untuk mendapatkan ikan.

Pantauan Tangerang7.com pukul 10.12 WIB, warga berdatangan membawa peralatan penangkap ikan seperti pancing, serok, jala, senapan angin, dan berbagai macam alat lainnya.

Fenomena tersebut membuat para pengguna jalan penasaran dan memberhentikan kendaraannya untuk melihat proses penangkapan ikan.

Supriyanto, salah seorang pengguna jalan mengaku penasaran dengan banyaknya orang yang berada di pinggiran Sungai Cisadane.

“Saya penasaran banyak orang di sepanjang pinggir kali, setelah saya lihat ternyata banyak ikan yang muncul di permukaan,” jelasnya.

Sedangkan Andi Yanto, salah seorang pencari ikan, datang membawa senapan angin. Menurutnya fenomena tersebut masih sangat jarang terjadi di Sungai Cisadane.

“Jarang mas, paling kalau muncul ya nggak sebanyak ini dan itu juga pada saat pagi atau sore hari,” jelasnya.

Andi selama hampir satu jam berhasil mendapatkan ikan sekitar 10 Kg. “Saya dari jam 9 lewat di sini sudah banyak dapet ikannya, belum orang lain ada yang lebih banyak mungkin dari saya,” katanya.

Andi mangatakan munculnya ikan ke permukaan bukan karena air Sungai Cisadane yang tercemar. Melainkan diduga karena di dasar air sedang dalam keadaan panas.

“Setiap hari juga airnya bau mas, ini karena di bawah kalinya lagi panas makanya ikannya ke permukaan,” jelasnya. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya