oleh

IJL ‘Hijrah’ dari Cisauk, Eks Pemain Persikota Ajak Pemkab Tangerang Turun Tangan

Tangerang7.com, Cisauk – Belakangan beredar rumor Indonesia Junior Leaggue atau IJL akan hengkang dari Stadion Mini Cisauk, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, operator kompetisi sepak bola usia dini itu kerap merasa resah. Kabar tersebut turut menjadi perhatian mantan pemain Persikota Tangerang, Washiyatul Akmal.

Akmal mengajak pemerintah daerah setempat untuk duduk bersama guna mendapat solusi terbaik atas persoalan yang ada. Komitmen besar pemangku kepentingan sangat ditunggu demi menjaga mimpi ratusan calon aktor rumput hijau tanah air.

Untuk diketahui, empat bulan sudah IJL merapat ke Stadion Mini Cisauk. Tiap akhir pekan gairah dunia si kulit bundar jadi hiburan pelepas penat untuk warga sekitaran stadion. Roda perekonomian ikut bergerak, mimpi untuk melihat generasi emas pesepak bola Indonesia lahir dari kota seribu industri tetap terjaga.

Sayang, dua pekan terakhir isu miring mulai merebak. Stadion Mini Cisauk yang makin cantik dari segi kualitas lapangan sejak kompetisi IJL bergulir, dikabarkan bahwa IJL mendapatkan intervensi dari oknum yang mengatasnamakan tokoh-tokoh Cisauk.

Gunjingan itu mengundang perhatian sejumlah pihak, terutama pencinta sepak bola. Salah satunya Washiyatul Akmal. Pria yang juga aktif di ranah sepak bola usia dini tersebut menyayangkan adanya intervensi di balik perjuangan keras yang tengah dipupuk IJL.

“Sangat menyesali kabar adanya intervensi tersebut. Saya paham betul bagaimana IJL datang ke Stadion Mini Cisauk hingga membuat lapangan menjadi sedemikian baik dan layak digunakan untuk menjadi arena pesepak bola muda kita unjuk kebolehan,” ujar Akmal dalam keterangan tertulis yang diterima Tangerang7.com, Selasa (22/1/2019).

Menurut dia, suatu kesalahan besar jika hal itu dibiarkan berlarut-larut. Dia berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang bisa langsung ikut turun tangan. “Sebagai pemain Persikota, saya tentu punya harapan dari Tangerang akan muncul kembali generasi emas untuk Timnas Indonesia,” ucap asisten pelatih Persija Jakarta U-19 tersebut.

Akmal bahkan meyakini Kabupaten Tangerang bisa merugi jika membiarkan IJL hengkang dari Stadion Mini Cisauk. Dalam hal ini eks penggawa Timnas Indonesia U-19 asuhan Bernard Schumm itu menyinggung soal keberanian investasi.

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya