oleh

Hotel Singgah OTG di Kabupaten Tangerang Dioperasikan

Tangerang7.com, Curug – Hotel Singgah covid-19 Kabupaten Tangerang dengan pasien orang tanpa gejala (OTG), di Jalan Binong, Kecamatan Curug, siap dioperasikan.

Sekda Kabupaten Tangerang M Maesyal Rasyid mengatakan, aemua prosedur protokol kesehatan akan diterapkan langsung di tempat ini. Ruang-ruang zona hijau, zona kuning, dan Zona merah sudah ditentukan di lokasi.

Saat ini, pasien OTG ada sekitar 107 orang. Di hotel singgah ini, pasien akan menjalankan isolasi menempati fasilitas yang layak agar imunitas terjaga.

“Hotel singgah ini sangat tepat untuk penanganan pasien covid-19. Dalam menjaga penularan pasien kita pun melakukan operasi yustisi membagikan masker bersama jajaran,” katanya, Rabu (16/9/2020).

Penanggung jawab Hotel Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Muhlis menjelaskan, persyaratan wajib rujukan OTG covid-19 di hotel singgah di antaranya merupakan rujukan dari puskesmas dan diantar langsung petugas kesehatan puskesmas, membawa hasil swab PCR/TCM dengan hasil positif.

Pasien mandiri usia 14 tahun sampai dengan 60 tahun, pasien diatas 60 tahun dengan asessment PIC Dinas Kesehatan.

Cluster keluarga pasien kurang dari 14 tahun dengan pendamping, disiapkan pula ruangan yang terkoneksi dengan ruang bersebelahan khusus bagi pasien cluster keluarga dan ASN lingkup Pemkab Tangerang. “Jika satu keluarga terpapar dapat diisolasi di sini dengan ruang yang terkoneksi ruangan,” tuturnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, angka kejadian covid-19 hingga 15 September 2020, kasus suspect 54 orang, terkonfirmasi 986 orang, kasus konfirmasi dirawat 127 orang, kasus konfirmasi isolasi 152 orang, kasus konfirmasi sembuh 680 orang, dan kasus konfirmasi meninggal sebanyak 27 orang. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya