oleh

Hore… Tangsel Punya Perpustakaan Digital

SERPONG – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meluncurkan digital library (iTangsel), di Lapangan Sunburt, Serpong, Minggu (25/11/2018). Aplikasi ini memudahkan masyarakat yang membutuhkan buku.

Airin mengatakan, peluncuran perpustakaan digital merupakan salah satu komponen dalam mewujudkan pembangunan karakter pembudayaan kegemaran membaca dan menjadikan masyarakat Tangsel yang literat alias melek huruf.

“Cita-cita Kota Tangsel dalam membangun dan meningkatkan gemar membaca melalui gerakan pemasyarakatan minat budaya baca,” ujar Airin.

Peluncuran perpustakaan berbasis aplikasi tersebut guna mendukung pembangunan gedung layanan perpustakaan Kota Tangsel yang akan terwujud pada tahun ini.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel Dadang Raharja menjelaskan, aplikasi iTangsel memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Kehadiran aplikasi itu memudahkan masyarakat, pelajar, ataupun mahasiswa yang membutuhkan buku.

“Target pengunjung perpustakaan sebanyak 823 ribu. Sementara saat ini jumlah pengunjung hanya 780 ribu,” jelasnya. (riz/rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya