oleh

Hore, Kemenkominfo Cabut Pembatasan Akses Media Sosial

Tangerang7.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan normalisasi fitur platform media sosial dan pesan instan. Pembatasan akses ke media sosial dicabut pada Sabtu (25/5/2019) pukul 13.00 WIB.

Warganet kini dapat mengakses Facebook, Instagram, atau berkirim foto dan video melalui aplikasi WhatsApp. Pengumuman ini sebagaimana cuitan Kemenkominfo dalam akun Twitter resmi @kemkominfo.

“Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yang positif saja,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Kemenkominfo melakukan pembatasan fitur media sosial dan pesan instan. Pembatasan ini bersifat sementara. Ini dilakukan akibat demo 22 Mei di Jakarta Pusat.

Pengguna media sosial dan pesan instan tidak bisa mengirim dan menerima video dan foto. Pemerintah mengambil keputusan tersebut untuk menekan berita bohong alias hoaks karena aksi demo 22 Mei.

“Modusnya posting di media sosial seperti Instagram, Facebook dalam bentuk video, meme dan foto. Kemudian ditangkap layar dan viral di WhatsApp. Ada yang negatif di sana (pesan viral),” jelas Menteri Kominfo Rudiantara, Rabu (22/5/2019). (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya