oleh

Hilir Mudik di Kampung Bitung, Pria Bawa Badik Ditangkap Polisi

Tangerang7.com, Curug – AR (38) harus mendekam di balik jeruji besi setelah tepergok hilir mudik di Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/1/2019) subuh. AR tertangkap saat jajaran Unit Reskrim Polsek Curug melaksanakan patroli kewilayahan guna mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor dan tindak kejahatan lainnya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, awalnya polisi melihat dua orang laki-laki hilir mudik di Kampung Bitung. Kemudian, satu di antaranya mendekat ke rumah kontrakan yang pintunya dalam keadaan terbuka, sedangkan satu lainnya berada di atas sepeda motor.

Melihat hal itu, polisi langsung menghampiri pria yang mendekat ke rumah kontrakan tersebut. Polisi pun menanyakan tujuannya di sana. Namun belum sempat menjawab, ia tepergok membuang sesuatu dari kantong celana ke samping tembok rumah.

“Anggota Resmob mengamankan pelaku dan menanyakan apa yang dibuang dari kantong celana, pelaku mengakui bahwa yang dibuang adalah pisau atau badik,” jelas Alex, Kamis (31/1/2019).

Diketahui pria itu berinisial AR. Polisi pun mengambil badik yang dibuang AR untuk diamankan sebagai barang bukti. “Maksud pelaku masuk ke rumah kontrakan tersebut untuk mengambil hand phone. Pelaku mengaku sudah lebih dari tujuh kali mengambil hand phone dari kontrakan tersebut,” tandas Alex.

Selain itu, AR juga mengaku sering mengambil ponsel di dalam angkutan kota atau angkot. Adapun alasannya membawa badik yaitu dipergunakan apabila tertangkap, di mana akan menusuk orang yang menangkapnya.

AR disangkakan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yakni memiliki, menguasai, membawa senjata tajam tanpa hak “Pelaku dengan sengaja membawa badik untuk dipergunakan menusuk orang apabila dia tertangkap pada saat melakukan pencurian,” pungkas Alex. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya