oleh

Hilangkan Bau di TPA Jatiwaringin, DLHK Lakukan Penyemprotan

Tangerang7.com, Mauk – Tempat pembuangan akhir (TPA) Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang kini mendapat perhatian Khusus. Bau menyengat dan asap dinilai mengganggu warga.

Bersama jajaran dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Himpunan Pemuda Tangerang Utara (Himaputra) Kabupaten Tangerang dan tokoh masyarakat setempat, melakukan penyemprotan menggunakan cairan bio teknologi.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, untuk menghilangkan bau dan mengurangi asap yang ditimbulkan oleh TPA Jatiwaringin. Adapun cara penanganannya, kata Taufik, dengan menyiramkan cairan bio teknologi yang dicampur dengan air.

“Disemprotkan dengan mobil pemadam. Menggunakan 1.500 kilogram cairan,” kata Taufik, Selasa (29/10/2019).

Ia menerangkan, di tahun 2020 nanti pihaknya akan merencanakan revitalisasi TPA Jatiwaringin. Adapun gambaran revitalisasi yang dimaksud, seperti adanya turap dan penghijauan seperti taman-taman.

“Turap nanti seperti kali Cisadane. Penyemprotan ini sampai dengan dua tiga hari nanti akan terus menerus,” terangnya.

Sementara itu, dari pengurus Himaputra Kabupaten Tangerang, Agus Setiawan mengaharapkan, kegiatan penyemprotan tersebut bisa bermanfaat dan berhasil dalam tujuannya yakni menghilangkan bau dan asap yang ditimbulkan.

“Ya mudah-mudahan sudah tidak tercium lagi oleh warga sekitar, harapnya. (odo/kam)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya