oleh

Hari Santri, Polisi di Tangerang Berpeci dan Bersarung

Tangerang7.com, Tigaraksa – Bukan hanya santri, polisi juga memperingati Hari Santri Nasional. Seperti di Polresta Tangerang, Tigaraksa, sejumlah polisi tampak memakai peci dan sarung.

Diketahui, Hari Santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober. Anggota Polresta Tangerang di bagian pelayanan pun mengenakan peci dan sarung ala santri, Selasa (22/10/2019). Hal ini merupakan cara Polresta Tangerang memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Plh Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, petugas yang berpakaian ala santri adalah anggota di bagian pelayanan seperti untuk pemohon SIM dan SKCK. Meski bersarung dan berpeci, namun anggota itu tetap mengenakan seragam dinas kepolisian.

“Ini cara kami memperingati dan memuliakan para santri,” kata Komarudin.

Dia berharap, dengan turut memperingati Hari Santri, jiwa-jiwa santri yang santun, takzim, dan pembelajar, tertanam pada jiwa anggota kepolisian. Sehingga dalam bertugas, jiwa santri itu terimplementasikan dengan melayani masyarakat penuh ketulusan.

Selain itu, momen Hari Santri diharapkan membuat anggota kepolisian makin mendekatkan diri pada Tuhan. Dengan demikian, anggota akan bertindak jujur sesuai dengan pedoman agama.

“Dan yang pasti jiwa santri membuat anggota semakin rajin beribadah,” tandas Komarudin. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya