oleh

Hari Pertama Porwaban, Kabupaten Tangerang Boyong 4 Trofi

Tangerang7.com, Tigaraksa – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Banten menyelenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) 2019, di Gedung Olahraga Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan bertajuk ekshibisi tersebut mempertandingkan empat cabang olahraga, terdiri dari futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Ekshibisi Porwaban ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni 24-25 Oktober 2019.

Alhasil, pada hari pertama, kontingen PWI Kabupaten Tangerang berhasil membawa pulang alias memboyong sebanyak empat trofi atau tanda kenang-kenangan atas kemenangan dalam olahraga.

“Alhamdulilah, kami meraih empat trofi dari cabang olahraga tenis meja dan catur,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin dalam keterangan tertulis di Tigaraksa, Kamis (24/10/2019) petang.

Keempat trofi itu didapat dari juara I dan II cabor tenis meja, serta juara II dan III cabor catur. Sementara pada cabor futsal, PWI Kabupaten Tangerang tereliminasi di babak penyisihan.

“Kami masih punya peluang menambah medali dari cabor bulu tangkis dari nomor ganda putra dan tunggal putra,” tambah Sangki.

Sekadar diketahui, Porwaban merupakan ajang seleksi atlet dari wartawan yang tergabung di PWI untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Rencananya, Porwanas akan diselenggarakan pada tahun 2020 di Jawa Timur.

Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang Muhamad Mulyadi mengatakan, keberhasilan kontingen Kabupaten Tangerang tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, salah satunya Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua atlet dan pendukung. Target kami di Porwaban 2019 ini juara umum,” pungkas Mulyadi. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya