oleh

Harga Jahe Merah Makin Turun

Tangerang7.com, Tangerang – Harga jahe merah yang sempat menyentuh angka Rp 100.000 per kilogram, kini makin menurun.

Pantauan di beberapa pasar tradisional di Kota Tangerang, harga jahe merah, Senin (16/03/2020), mulai menunjukkan penurunan yang signifikan.

Di Pasar Poris Plaward, Cipondoh, Kota Tangerang, misalnya, penjual mematok harga 60.000 per kilogram. Tapi ada juga pedagang yang menjual dengan harga 65.000 per kilogram.

“Sudah turun pak harganya sekarang. Kalau minggu lalu sempat jual Rp 95.000 sekilo,” ungkap Ramli, pedagang jahe merah di Pasar Poris Plaward.

Pedagang lainnya, Samsuri, menilai turunnya harga jahe merah karena pasokan makin banyak dan mampu memenuhi kebutuhan warga.

“Ini baru datang dari Jawa. Alhamdulillah saya dapat barang yang lumayan bagus,” singkatnya.

Di pasar dadakan Kali Sipon, harga juga tak beda jauh. Di pasar yang berada di pinggir Kali Sipon, Kenanga, Cipondoh, juga menawarkan dengan harga 60.000 sampai 70.000.

“Saya beli satu kilo aja, kena 65 ribu. Cukup ini buat dua minggu,” ujar Rosmiati, yang mengaku warga Komplek Garuda, Cipondoh.

Menurut Rosmiati, semenjak munculnya virus corona dan banyak berita yang menyebut jahe merah salah satu penangkalnya, suaminya selalu dibuatkan minuman jahe merah.

“Suami saya minta minuman jahe merah tiap hari sekarang. Mudah-mudahan betul bisa jadi obat corona,” kata wanita paruh baya ini.

Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi selalu bilang kalau dirinya rutin minum jahe merah untuk mencegah corona. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *