oleh

Harga Bunga Melonjak Jelang Hari Valentine

Tangerang7.com, Tangerang – Mendekati perayaan Hari Kasih Sayang atau dikenal Valentine Day, harga bunga melonjak drastis. Kendati demikian, pedagang mengaku belum terlalu banyak menerima pesanan.

Ari, seorang pedagang bunga┬ádi Pasar Lama, Kota Tangerang, mengaku harga bunga pada momen tertentu seperti valentine dipastikan naik dari hari biasanya. “Kalau hari biasa harga bunga per tangkainya itu Rp 5 ribu. Nah, kalau hari tertentu seperti valentine naik jadi Rp 10 ribu,” kata Ari kepada Tangerang7.com, Rabu (13/2/2019).

Dia mengatakan, pembeli biasanya tidak hanya datang dari dalam kota. Tetapi ada juga dari Bandung maupun Jakarta. Terkait penjualan, hingga saat ini belum meningkat.

“Kalau finalnya itu besok (Kamis, 14/2/2019). Jadi ketahuan banyak atau tidaknya pembeli besok,” jelas Ari.

Pedagang lain, Heri, mengaku sangat bersemangat untuk berjualan bunga. Pasalnya, pada momen valentine dia bisa menjual hingga ratusan tangkai bunga. Begitu pun pada momen lain seperti wisuda, Imlek, HUT RI, maupun tahun baru, Heri bisa menjual banyak bunga.

“Sekarang saya menjual empat puluh kodi bunga, per kodinya itu isi dua puluh tangkai bunga. Nanti malam kalau stoknya udah sedikit saya pesan lagi satu sampai dua kodi lagi,” tuturnya.

Lebih penting lagi, menurut Heri, omzet penjualan jauh lebih meningkat dan diharapkan tidak sepi. Mengingat para penjual bunga lainnya di luar Kota Tangerang masih mengeluhkan sepi pembeli. “Mudah-mudahan pembelinya ramai,” imbuh dia. (orn/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya