oleh

Hanura Banten Siap Move On

Tangerang7.com, Serang – Partai Hanura Banten sudah siap untuk move on. Kekecewaan atas penurunan suara di Banten sudah harus diakhiri.

Mungkin ini salah satu “kesimpulan” yang didapat 150 peserta Rapimda Partai Hanura yang digelar DPD Hanura Banten, di Hotel Swiss Belinn, Modern, Cikande, Serang, selama dua hari ini, Senin dan Selasa (7-8/10/2019).

“Kami sudah siap untuk move on lagi. Turunnya jumah suara yang didapat Hanura kami akui sebagai pelajaran berharga,” ujar Ketua DPD Hanura Banten H Ahmad Subadri, Selasa siang.

Badri yakin, kader-kader dan semua pengurus Hanura Banten sudah siap untuk kembali “berperang”. Yakni untuk mengangkat kembali kejayaan Hanura.

Menurut Badri, 150 peserta Rapimda terdiri dari unsur Pengurus DPP, DPD Provinsi, DPC Kab/Kota dan Organisasi sayap partai.

 

Ketua DPP bidang Organisasi Benny Rhamdani

Banyak hal yang dibahas dalam Rapimda ini. Antara lain konsolidasi kader partai pasca-Pemilu, persiapan menyongsong Pemilukada di beberapa daerah di Banten, mendesak Munas dipercepat, meminta kesediaan Dr. Oesman Sapta Odang (Oso) untuk memimpin kembali Partai Hanura sebagai ketua umum periode 5 tahun kedepan, dan pembekalan wawasan tentang strategi Hanura ke depan.

“Arus bawah Hanura terutama di Banten, masih menghendaki Pak Oso jadi ketua umum mendatang. Itu poin penting dalam Rapimda ini. Karenanya, kami juga meminta Munas dipercepat,” jelas Badri.

Terkait Pemilukada, Hanura akan segera membuka pendaftaran calon dan melakukan proses penjaringan atau seleksi bakal calon. Diharapkan calon yg diusung Hanura adalah figur yang populer dan memiliki integritas serta kapabilitas yang baik sehingga bisa menjadi pemimpin daerah yg bisa menyejahterakan masyarakat.
Bukan cuma sekedar bisa menang, tapi setelah menang terus korupsi dan ditangkap KPK seperti yang marak terjadi akhir-akhir ini.

“Insha Allah pendaftarannya nanti di DPC-DPC sesuai kebiasaan selama ini sesuai arahan DPP juga. DPC nantinya bisa lebih leluasa dalam mengatur strategi untuk Pemilukada,” Badri. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya