oleh

Haji Badri Mundur Dari Seleksi Direksi PD Pasar NKR

 

Tangerang7.com, TIGARAKSA, – Salah satu calon direksi PD Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), H Ahmad Subadri, memastikan diri mundur dari seleksi direksi PD Pasar NKR Kabupaten Tangerang. Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang ini menyatakan mengundurkan diri pada Sabtu (20/6) kemarin. Pengunduran diri H Badri dari proses seleksi sudah dilayangkan melalui pesan elektronik kepada ketua tim seleksi. Apabila diperlukan secara tertulis, Badri sudah siap melayangkan surat resminya.

Kepada Tangerang7.com, Haji Badri  mengungkapkan beberapa alasan dan pertimbangannya kenapa memutuskan mundur dari seleksi. Banyak hal yang menjadi pertimbangan dan pemikiran mantan anggota DPD RI selama 2 periode ini.

Pertama, Haji Badri saat ini lebih memilih untuk fokus pada kegiatan-kegiatan amal dan sosial, seperti pengelolaan dan pembinaan pondok pesantren yang sedang ia gagas. Di Kabupaten Tangerang misalnya, Badri sedang membangun pondok pesantren yang direncanakan fokus pada tahfidz Al-Quran.

“Sekarang masih dalam proses pembangunan. Lokasinya ada di Desa Tapos, Tigaraksa. Insha Allah kalau sudah selesai, kita akan lakukan pembinaan pada generasi muda kita. Akan kita prioritaskan anak-anak kita dari sekitar Kabupaten Tangerang,” papar Badri. Di Kota Serang, H Badri juga menjadi salah satu pembina di Ponpes Sulaimaniyah Turki. Ponpes yang berada di Kampung Gowok Kepuh, Kelurahan Sukajaya, Curug, Kota Serang ini memang berdiri di tanah dan bangunan dari wakaf Haji Badri beberapa tahun lalu.

Selain itu, pria yang sempat memimpin KNPI Kabupaten Tangerang ini akan lebih fokus pada penyiapan SDM (Sumber Daya Manusia) melalui balai latihan kerja (BLK) yang sudah ia agendakan. Disinggung apakah pengunduran dirinya karena tidak adanya kejelasan seleksi hingga saat ini? Badri tak mau berkomentar lebih jauh.

Dari berbagai informasi yang dihimpun Tangerang7.com, proses seleksi direksi PD Pasar NKR sejak dibuka awal tahun lalu, hingga kini tidak ada kejelasan. Awal seleksi, para pendaftar sudah sempat dilakukan tes hingga ke proses akhir yang melibatkan tim dari Universitas Padjajaran. Tapi, info yang didapat, tim seleksi malah meminta pelamar untuk mendaftar ulang.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar beberapa waktu lalu yang dikonfirmasi, tidak memberikan jawaban pasti. Zaki hanya berucap proses seleksi akan dilanjut setelah PSBB di Kabupaten Tangerang selesai. “Nanti kalau sudah PSBB akan kita lanjut lagi,” ucap Zaki.

Diketahui, selain Haji Badri  ada beberapa nama lain yang ikut dalam seleksi, Antara lain mantan Dirut PD Pasar NKR Jamaludin, mantan dirops PD Pasar NKR Tony Wismantoro, dewan pengawas PD Pasar Memed Chumaedi, Hj Icin, dan beberapa nama lainnya. (jb/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *