oleh

Hadapi Tantangan Era Industri 4.0 dengan Sekuriti Digital

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Era digital mendorong banyak perubahan terutama di industri pengamanan. Industri ini dituntut mampu mengimbangi perkembangan era digital. Salah satunya dengan sistem pengamanan digital.

Untuk menjawab tantangan pengamanan di era digital, PT Prioritas Shankara Bhakti bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan seminar ‘Era 4.0 Industry Security Berbasis Digital’ di Hotel Ibis, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (31/01/2019). Seminar tersebut diikuti praktisi perhotelan, restoran, dan pengusaha asal Banten.

Peserta seminar dikenalkan pada sistem sekuriti berbasis digital dan bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam bidang pengamanan. Direktur PT Prioritas Shankara Bhakti Agus Firdaus menjelaskan, sekuriti berbasis digital merupakan sesuatu yang terus mengalami perkembangan dalam dunia pengamanan.

Direktur PT Prioritas Shankara Bhakti Agus Firdaus
Direktur PT Prioritas Shankara Bhakti Agus Firdaus

Era industri 4.0 merupakan nama tren dari industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber. “Tentu saja ini menjadi pelopor bagaimana meningkatkan kerja sistem keamanan digital,” ujarnya kepada Tangerang7.com, Kamis (31/01/2019).

Seminar dihadiri para general manager berbagai hotel, rumah sakit, mal, dan perumahan di Tangerang dan Provinsi Banten pada umumnya. PT Prioritas Shankara Bhakti sendiri merupakan perusahaan penyedia sistem sekuriti digital dan security guard.

Konsep pengamanan yang ditawarkan yakni berlapis mengintegrasikan security device dan manpower, protection VVIP, security consultant, dan K9 atau satwa protection.

Ketua Harian PHRI Kabupaten Tangerang Sunarjaya mengatakan, sistem pengamanan digital penting dimiliki dan diketahui pengusaha, apalagi yang setiap hari berhubungan dengan orang banyak. Seperti di bidang perhotelan dan pariwisata.

“Tujuan seminar ini mengenalkan sistem keamanan untuk meningkatkan rasa nyaman kepada klien dengan pengamanan berbasis digital. Kami dari PHRI sangat mendukung dengan adanya sekuriti berbasis digital ini,” ujar Sunarjaya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya