oleh

Guru Mengaji di Pamulang Cabuli Muridnya

Tangerang7.com, Serpong – Polisi menangkap seorang guru mengaji berinisial B di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Pria 60 tahun itu diduga melakukan pencabulan terhadap muridnya, FSZ (8).

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pencabulan terjadi pada tanggal 18 Februari 2019 sekitar pukul 15.30 WIB. Sepulang sekolah, FSZ dan sejumlah anak lainnya memang biasa belajar pendidikan agama kepada B.

“Ketika mengajar ngaji korban, tersangka memasukkan tangannya ke kemaluan korban. Ini terjadi pada waktu proses belajar mengaji,” kata Ferdy saat konferensi pers di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (4/3/2019).

Usai menuntut ilmu, FSZ pulang ke rumah. Lantaran merasakan sakit pada alat kelaminnya saat buang air kecil, ia memberitahukan kepada orang tuanya. Bocah kelas 3 sekolah dasar itu membeberkan jika dirinya dicabuli oleh B. Lantas ayah korban melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Menurut tersangka, dia melakukan ini karena fantasi seksual karena mengingat tersangka adalah duda yang sudah ditinggal mati istrinya,” jelas Ferdy.

Atas tindak kekerasan seksual terhadap anak, B dijerat pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Ancamannya, hukuman 15 tahun penjara. Tidak hanya itu, kata Ferdy, terdapat klausul pasal 81 ayat 4 UU 35/2014. Di mana pidananya ditambah sepertiga dari ancaman 15 tahun penjara. (isb/riz)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya