oleh

Gubernur Banten Soal Surat Suara Bolong: Cuma Titik Kecil

Tangerang7.com, Cipondoh – Gubernur Banten Wahidin Halim alias WH mendatangi TPS 065 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019). Kedatangan WH menyusul informasi mengenai surat suara salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sudah bolong sebelum dicoblos oleh pemilih.

WH tiba sekitar pukul 12.20 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan topi ala koboi berwarna cokelat. Usai menyapa sejumlah warga di TPS, ia langsung mengecek surat suara paslon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang dikabarkan sudah terlebih dahulu tercoblos.

WH meminta konfirmasi dari Dahlan, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 065 Kelurahan Cipondoh Makmur. WH pun menyebutkan, surat suara itu memang bolong namun bukan karena dicoblos, melainkan hanya titik kecil.

“Sudah keliling ke TPS dan aman. Saya rasa tidak ada masalah apa-apa. Kalau surat suara yang tercoblos itu kecil, cuma titik gitu aja,” ujarnya kepada wartawan.

Kendati demikian, ia menunggu hasil penelusuran yang dilakukan penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. Bahkan tidak hanya di Kota Tangerang, tetapi WH memantau penyelenggaraan pemilu di wilayah Provinsi Banten, termasuk laporan indikasi kecurangan.

“Nanti saya pantau, saya minta laporan dari KPU dan pengawas-pengawas,” kata WH.

Sebelumnya, seorang pemilih minta surat suara calon presiden diganti dengan yang baru. Itu disebabkan karena surat suara yang diberikan panitia kepadanya ternyata sudah dalam kondisi tercoblos. Padahal, dia baru saja membuka surat suara tersebut.

Hal itu terjadi di TPS 065 Kelurahan Cipondoh Makmur. Surat suara yang tercoblos itu ditemukan oleh Sulistyo di bilik suara saat dirinya hendak mencoblos. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya