oleh

Gubernur Banten Instruksikan Tutup Destinasi Wisata Hingga 30 Mei. Apa Alasannya ?

Tangerang7.com, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim atau biasa disapa WH menginstruksikan seluruh bupati/wali kota di Provinsi Banten untuk menutup sementara seluruh destinasi wisata di wilayahnya masing-masing.

Permintaan WH ini tertuang dalam surat berisi Instruksi Gubernur bernomor 556/901-Dispar/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten tertanggal 15 Mei 2021.

Dalam surat instruksi tersebut, WH meminta seluruh bupati/wali kota di Banten untuk menutup destinasi wisata di wilayahnya masing-masing mulai 15 Mei 2021 hingga 30 Mei 2021.

“Sesuai hasil monitoring mengenai perkembangan terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata yang terdapat di kabupaten/kota se Provinsi Banten pada Jumat dan Sabtu, mengindikasikan terdapat antusiasme kunjungan wisatawan telah menimbulkan kerawanan yang ditandai dengan terjadinya pelanggaran di protokol kesehatan, sehingga dapat menimbulkan risiko meningkatnya penyebaran virus corona di wilayah Banten,” demikian bunyi surat tersebut.

WH mengambil kebijakan ini berdasar beberapa regulasi, yakni Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Covid-19 serta tiga peraturan Gubernur Banten.

Surat instruksi ini akan ditindaklanjuti pada bupati/wali kota di wilayah Banten. (t7/ist)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya