oleh

Gowes Bareng Wali Kota, Hadiah Rp7 Miliar untuk Atlet Porprov

Tangerang7.com, Batuceper – Rangkaian perayaan ulang tahun Kota Tangerang ke-26 kali ini bertabur hadiah miliaran rupiah. Pemerintah Kota Tangerang menggelar fun bike bersama warganya.

Acara tersebut dipusatkan di Kompleks Arcadia, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu (03/02/2019). Di minggu pagi tersebut peserta fun bike dari berbagai kalangan dan usia sangat bersemangat mengayuh sepedanya masing-masing.

Jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan peserta. Sebelum peserta dilepas dari garis start, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah memberikan sambutan di hadapan peserta.

Arief menyampaikan Kota Tangerang akan berulang tahun yang ke-26 pada 28 Februari ini. Di usia yang ke-26 ini Arief berharap Kota Tangerang akan lebih maju lagi dengan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Mudah-mudahan masyarakat semakin paham dan tahu bahwa ulang tahun Kota Tangerang menjadi sebuah momentum semangat gotong royong untuk kesejahteraan,” jelasnya.

Arief menerangkan rangkaian perayaan HUT Kota Tangerang ke-26 ini dilaksanakan sampai Maret 2019.

Selain sepeda santai, kesempatan tersebut juga diisi dengan pembagian bonus kepada 470 insan olahraga yang berjasa mengharumkan nama Kota Tangerang di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten dan Pekan Paralympic Provinsi yang dilaksanakan pada November 2018 lalu.

“Ini bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Kota Tangerang kepada mereka yang telah berjasa membawa nama Kota Tangerang di Banten,” ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Agus Prasetyo.

Untuk nilainya, jelas Agus, bervariasi tergantung cabang olahraga (cabor). Pada cabor beregu di atas 5 orang, Pemkot Tangerang memberi hadiah untuk peraih medali emas masing-masing mendapat Rp42,5 juta, perak Rp30 juta, dan perunggu Rp20 juta.

Kemudian pada cabor beregu 3-5 orang, Pemkot mengganjar untuk peraih medali emas masing-masing mendapat Rp35 juta, perak Rp20 juta, dan perunggu Rp15 juta. Selanjutnya, untuk cabor perseorangan peraih medali emas mendapat Rp24 juta, perak Rp12 juta, dan perunggu Rp8 juta.

“Untuk pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapat hadiah Rp6,5 juta, perak Rp5 juta, perunggu Rp3 juta. Kemudian asisten pelatih masing-masing medali emas Rp5 juta, perak Rp2 juta, dan perunggu Rp2 juta,” papar Agus.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto ikut hadir dalam fun bike ini. Dia menjelaskan rute fun bike melewati 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Benda yang diikuti sekitar 4.000 peserta.

Ia manyampaikan total hadiah yang dibagikan untuk para atlet itu mencapai Rp7 miliar. Penyerahan hadiahnya akan dilakukan dengan sistem transfer langsung ke nomor rekening peserta yang mendapat hadiah.

“Lebih kurang ada 470 peserta yang mendapat hadiah, ya kira-kira 1 hari ada 100 orang-lah yang ditangani dalam pemberian hadiahnya,” ucapnya. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya