oleh

Golden Ticket Universitas Indonesia, Pelajar SMAN 2 Tangsel Masuk Tanpa Tes

Tangerang7.com, Setu – Fairuza Raryasdya Ayunda dan Christoper Adrian Persadanta Ginting, pelajar SMA Negeri 2 ‘Moonzher’ Tangsel, berhasil mendapatkan ‘golden ticket’ masuk perguruan tinggi favorit tanpa tes. Tiket emas itu mereka dapat karena memenangi lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Golden ticket merupakan impian setiap pelajar untuk bisa masuk perguruan tinggi favorit tanpa tes. Fairuza dan Adrian mendapatkan tiket masuk Universitas Indonesia (UI). Mereka memilih Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Komputer sebagai pilihan program studi.

Kepala SMAN 2 Kota Tangsel Neng Nurhemah mengaku bangga dengan yang diraih dua siswanya ini. Sebab, undangan golden ticket benar-benar hanya ditujukan untuk siswa dengan prestasi terbaik.

“Jadi siswa kita ini mendapat medali pada saat OSN tahun sebelumnya. Dan salah satu pertimbangan UI menerima mereka berdasarkan jalur OSN, karena prestasinya ini,” kata Neng kepada Tangerang7.com di ruang kerjanya, Jumat (01/02/2019).

Diterimanya Fairuza dan Adrian masuk UI tanpa tes ini berdasarkan surat dari Universitas Indonesia bernomor: S-053/UN2.RI/PDP/2019 tertanggal 28 Januari 2019. Kedua siswa ini dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru jalur olimpiade sains.

“Saudara sebagai calon mahasiswa baru UI diminta untuk mengsisi formulir dan pernyataan jalur masuk olimpiade sains dan mengirimkan ke alamat kantor penerimaan mahasiswa baru UI paling lama 6 Februari,” demikian isi surat yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Profesor Dr Bambang Wibawarta. (sam/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya