oleh

Gereja Christ Cathedral Gading Serpong ‘Dilumat Si Jago Merah’

Tangerang7.com, Serpong – Si jago merah ‘mengamuk’ di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Basilea Christ Cathedral, Jalan Gading Golf Boulevard, Kawasan Gading Serpong, Senin (27/4/2020).

Baca JugaCatat, Ini ‘Call Center’ Kedaruratan di Kabupaten Tangerang

Api yang begitu cepat membesar melumat bangunan ibadah umat Kristiani tersebut. Petugas pemadam kebakaran, aparat kepolisian, tiba di lokasi langsung melakukan langkah-langkah.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Masyarakat pun mencoba ikut membantu. Peristiwa ini menjadi perhatian masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 08.00. Peristiwa ini pun langsung menyeruak ke tengah masyarakat. Video kobaran api di gereja terbesar itu langsung menjadi viral di media sosial.

Dari video yang beredar, gumpalan asap hitam dari api yang membesar begitu terlihat dari kejauhan. Dari video itu juga terlihat begitu dahsyatnya api membakar bangunan tempat ibadah itu. Belum diketahui pasti, kerugian yang dialami. Belum diketahui juga ada atau tidaknya korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Kosrudin mengaku, mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi. Bukan saja dari Kabupaten Tangerang. Tapi juga dari Kota Tangerang Selatan. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya