oleh

Gerakan Pramuka Diharapkan Berkontribusi Nyata

Tangerang7.com, Tangerang – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki melantik 56 pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Tangerang. Pelantikan berlangsung di Ruang Al Amanah Puspem Kota Tangerang, Kamis (02/05/2019).

Masduki mengatakan, Pramuka adalah satu lembaga nonformal yang bertujuan membentuk insan-insan Pramuka yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia dengan disiplin dan cinta tanah air. Dia berharap Pramuka dapat memberikan kontribusinya secara nyata terhadap kemajuan daerah dan bangsa.

“Gerakan Pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda,” ujarnya.

Masduki juga meminta Mabicab dan Kwartir Cab Pramuka Kota Tangerang dapat mengemban tugasnya dengan baik dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Tangerang.

“Saya yakin dan percaya Wali Kota Tangerang bisa membawa Pramuka menjadi lebih baik lagi dan bahkan menjadi yang terbaik. Diharapkan generasi muda akan lebih mengenal tokoh bangsa yang sebenarnya berkarya dan berbuat untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar masing-masing kepala satuan kerja perangkat daerah yang telah dilantik menjadi anggota Mabicab dapat membentuk satuan karyanya sendiri yang berkaitan dengan bidang yang dinaunginya.

“Saya berharap, ke depannya bukan hanya 13 satuan karya yang sudah ada di Kota Tangerang saja yang terus berkembang. Tetapi masing masing dinas juga bisa membentuk sakanya sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang selaku Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tangerang juga melantik 67 Pengurus Kwartir Cabang Kota Tangerang. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya