oleh

Gerai Zakat Baznas Kota Tangerang Targetkan Rp5 Miliar

Tangerang7.com, Tangerang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka gerai zakat di pusat belanja, masjid, hingga rumah sakit dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berzakat.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. M. Aslie Al Khusaeri menjelaskan, program gerai zakat dilaksanakan satu bulan penuh selama Ramadan dengan target penerimaan sebesar Rp5 miliar.

“Kami targetkan untuk penerimaan zakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat mal sebesar Rp5 miliar. Sebab, potensinya sangat besar,” ujarnya.

Adapun lokasi dibukanya gerai zakat tersebut adalah Pusat Belanja Tangcity, Plaza Puspem Kota Tangerang, Balekota, Robinson Plaza, Toserba Subur, RSUD Kota Tangerang, RS Sari Asih Karawaci, Sekretariat Posdaya, CBD Ciledug Metropolis hingga Masjid Baiturahman Cipondoh.

Setiap gerai zakat, lanjutnya, disiapkan petugas yang telah dilatih dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengenai zakat.

Kemudian, disediakan juga berkas bagi penerimaan zakat sebagai tanda bukti. Kemudian, Baznas Kota Tangerang juga mengenalkan program yang dijalankan selama ini seperti Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Tangerang Takwa, Tangerang Peduli dan Tangerang Makmur.

“Jadi, petugas juga menyampaikan mengenai program yang kita jalankan agar warga mengetahui bila uang yang disetorkan, akan dikelola dalam program tersebut,” ujarnya.

Perlu diketahui, Baznas Kota Tangerang juga menyiapkan program lainnya pada bulan puasa ini bagi masyarakat yang ingin bersedekah yakni melalui program Ramadan Bersedekah, lalu santunan kepada anak yatim dan banyak lainnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya