oleh

Gelar Posyandu Gunakan Tenda Jadi Perhatian HDT, Anggota Dewan PPP

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Warga Perumahan Villa Permata RW 016, Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menggelar pelayanan posyandu untuk warga, Sabtu (22/8/2020).

Meski posyandu menggunakan tenda layaknya acara resepsi, namun tetap membuat warga yang memiliki balita antusias datang untuk memeriksakan kesehatan balitanya.

Selain itu, ada kunjungan pelayanan kesehatan warga dari Puskesmas Keliling dan Posbindu.

Ketua RW 016 Perumahan Vila Permata Ismet Alim yang juga merupakan relawan H Didin Tohirudin (HDT) mengatakan, kebutuhan warga terhadap posyandu sangat tinggi, sehingga pihaknya sementara menggunakan tenda.

Namun, agar menarik dan nyaman, tenda didirikan layaknya acara resepsi.

“Kegiatan Posyandu Sedap Mawar 016 ini tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap warga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak,” kata Ismet Alim saat ditemui di lokasi.

Rencananya, jika gedung sarana olahraga selesai kegiatan Posyandu bisa digelar di sana. Jika memungkinkan, pihaknya akan meminta bantuan kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H Didin Tohirudin Su’ud agar di Posyandu Sedap Malam 016 memiliki gedung permanen.

Selama ini, anggota dewan dari Fraksi PPP itu telah banyak berkontribusi membantu lingkungan di RW 016.

“Kami atas nama warga sangat berterima kasih kepada HDT karena beliau sangat antusias mensupport kegiatan di lingkungan kami,” ujar Ismet.

Sementara, pembina Posyandu Sedap Malam 016 Diah Wara mengatakan, pendirian Posyandu Sedap Malam 016 ini jika dikihat dari jumlah pasangan usia subur dan jumlah balita yang ada, telah memenuhi syarat untuk mendirikan posyandu.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Didin Tohirudin Su’ud mengatakan dirinya memberikan apresiasi kepada warga Perumahan Villa Permata dan menjadi perhatiannya karena posyandu merupakan pelayanan kesehatan dasar dan sosial dasar masyarakat, terutama ibu dan balita.

“Kader-kader posyandu sudah bekerja keras demi kesehatan di lingkungannya meski dengan menggunakan tenda. Tentu ini akan menjadi perhatian khusus. Mudah-mudahan saya dapat membantu mewujudkan sarana posyandu tersebut,” katanya. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *