oleh

Garang di Jalan, Menangis di Kantor Polisi

Urine Negatif Narkoba

Menanggapi hal itu, polisi melakukan penyelidikan. Polisi kemudian melakukan upaya paksa terhadap pria yang viral di media sosial tersebut. Namanya Adi Saputra, penjual kopi di Pasar Modern BSD. Ia ditangkap di salah satu indekos di Rawa Mekar Jaya.

Usut punya usut melalui proses pengecekan berbasis data, Adi diketahui belum memiliki SIM. Nomor polisi yang terpasang pada motor Honda Scoopy yakni B 6395 GLW tidak sesuai peruntukannya, di mana seharusnya pelat nomor yang terpasang adalah B 6238 VDL.

Adi melakukan perusakan motor karena merasa emosi. Pasalnya, hasil pemeriksaan urine dan darah tidak menunjukkan indikasi bahwa Adi dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau bahan adiktif lainnya.

Adapun saksi yang diperiksa polisi berjumlah empat orang. Antara lain personel Satlantas Polres Tangsel yang melakukan perekaman dengan menggunakan ponsel pada saat Adi merusak motor, I Made Andry Kusuma; personel Satlantas Polres Tangsel yang melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas atas nama Adi, yakni Bripka Oki Ranto Hippa; sekuriti ruko di depan Pasar Modern BSD yang turut menyaksikan aksi perusakan motor yang dilakukan Adi, yaitu Hafiz; serta teman wanita Adi yang diboncengi saat dilakukan tindakan tilang, Yuni Astuti.

Polisi mengamankan barang bukti antara lain 1 unit Honda Scoopy berwarna merah putih, pelat nomor B 6395 GLW, pecahan bodi motor, batu yang digunakan Adi untuk merusak motor, rekaman video, serta baju yang digunakan Adi saat melakukan perusakan motor.

Dijerat Pasal Berlapis

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi menetapkan Adi sebagai tersangka dengan dua sangkaan, yakni pidana dan pelanggaran lalu lintas. Motor Honda Scoopy yang dibanting-banting Adi tidak terdaftar alias bodong.

“Jadi ini ada dua persangkaan yang kita sangkakan kepada tersangka Adi Saputra,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dalam jumpa pers di Mapolres Tangsel, Jumat (8/2/2019).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya