oleh

Gagalkan Tawur Berdalih Sahur on the Road, Polisi Amankan 7 Celurit

Tangerang7.com, Tangerang – Ratusan pria diamankan polisi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (25/5/2019) dini hari. Kelompok anak baru gede ini berencana melakukan aksi perkelahian massal alias tawur.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, pukul 01.00 WIB polisi mendapat laporan dari masyarakat ihwal sekelompok pemuda dengan mengendarai sepeda motor dan menongkrong di kawasan Puspem Kota Tangerang. Muda mudi tersebut berdalih melaksanakan sahur on the road.

“Melihat dari jumlahnya yang terlalu banyak dan diduga akan melakukan tawuran, petugas mendatangi tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan,” jelas Dicky kepada wartawan.

Alhasil, ditemukan 7 bilah senjata tajam jenis celurit, disimpan di dalam mobil Suzuki Katana bernopol B 1838 SLO. Selain celurit, polisi mengamankan 2 unit mobil dan 155 sepeda motor sebagai barang bukti.

Dicky mengatakan, para pemuda itu berjumlah 243 orang. Empat di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. Masing-masing laki-laki berinisial AA (18), PIP (16), STI (16), dan F (16).

Sementara 239 orang lainnya dilakukan pendataan dan diambil sidik jari serta foto. Selanjutnya, para remaja ini dikembalikan kepada orang tua masing-masing dengan dilengkapi surat pernyataan. “Sebelum diserahkan kepada orang tua diberikan arahan oleh Kasat Bimas,” tandas Dicky.

1 Orang Positif Narkotika

Ia menyebutkan, sebagian besar kelompok anak muda itu berasal dari Kota Tangerang Selatan. Di mana, Kecamatan Pamulang 89 orang, Kecamatan Ciputat 65 orang, Kecamatan Setu 41 orang, dan Kecamatan Pondok Aren 1 orang.

Ada pula dari Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, sebanyak 6 orang. Lalu, dari wilayah Depok 9 orang, Kota Tangerang 2 orang, dan dari luar daerah 30 orang.

Rencana tawur berdalih sahur on the road tersebut digagalkan personel gabungan dari Tim Elang Cisadane, Resmob Polres Metro Tangerang Kota, Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, dan Polsek Tangerang.

“Dari seluruh yang diamankan diambil sampel sebanyak 32 orang untuk cek urine, hasilnya 1 orang dinyatakan positif (menggunakan narkotika), selanjutnya penanganan diserahkan pada Satresnarkoba,” pungkas Dicky. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya