oleh

Gading Serpong ke Stasiun MRT dan Bandara Bisa Naik Transjabodetabek

Tangerang7.com, Tangerang – Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek bersama manajemen Summarecon Serpong meluncurkan bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2019).

Bus beroperasi dengan rute Scientia Square Park (Kelapa Dua, Gading Serpong) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Scientia Square Park-Lebak Bulus.

Dalam pengoperasian bus itu, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) selaku penyedia jasa pengangkutan penumpang menyiapkan 10 bus, di antaranya 6 bus Transjabodetabek Premium dan 4 bus JA Connexion.

Tarif bus Transjabodetabek Premium rute Lebak Bulus Rp15.000 per penumpang dan bus JA Connexion Rp35.000 per penumpang.

Bus dilengkapi fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan tempat duduk yang bisa diatur posisi sandarannya (reclining seat). “Semua kami lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang. Ini menjadi prioritas kami,” kata Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa seperti dilansir kompas.id, Kamis (13/06/2019).

Peresmian pengoperasian bus secara simbolis dengan pengibaran bendera atau flag off. Selanjutnya dilakukan uji coba perdana layanan bus JR dan JA Connexion.

Dalam uji coba itu hadir Direktur Operasional dan Pemasaran Perum PPD Bambang Suryo Susakti, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono, dan Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati.

Pande mengatakan, kehadiran bus itu untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap angkutan umum yang aman dan nyaman.

“Dengan diluncurkannya layanan bus ini (Transjabodetabek Premium dan JA Connexion di wilayah Summarecon Serpong), kami berharap akan meningkatkan semangat masyarakat untuk mulai menggunakan angkutan umum,” kata Pande.

Dengan begitu, kata Pande, kehadiran bus itu akan dapat mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan juga secara tidak langsung dapat membantu program pemerintah dalam mengurai kemacetan.

Bus melayani penumpang rute Scientia Square Park-Lebak Bulus mulai pukul 05.45 sampai dengan pukul 08.30 keberangkatan pagi dan jadwal kepulangan (sore) pada pukul 17.00-20.15.

Sementara bus JA Connexion rute Scientia Square Park-Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai pukul 05.00 hingga pukul 20.00 untuk jadwal keberangkatan dan pukul 06.15 hingga pukul 21.15 untuk jadwal kepulangan.

Lokasi pemberangkatan bus di kawasan Summarecon Serpong, ujar Pande, tepatnya di area Scientia Square Park.
“Kami berharap masyarakat sekitar dapat beralih secara perlahan untuk menggunakan jasa transportasi umum yang aman, nyaman, dan tepat waktu sehingga dapat membantu mengurangi tingkat kemacetan di Ibu Kota dan sekitarnya,” kata Pande.

Magdalena Juliati mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk terus memberikan fasilitas yang terintegrasi untuk mendukung aktivitas setiap warganya, bahkan masyarakat luas.

Di antaranya menyediakan ragam sarana penunjang mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, pusat bisnis, sarana olahraga bertaraf internasional, sarana edukasi dari tingkat TK sampai universitas, hingga fasilitas transportasi dengan akses yang terkoneksi dengan Pintu Tol Jakarta-Merak dan Jakarta-BSD.

Menurut Magdalena, kolaborasi Summarecon Serpong dengan Perum PPD kali ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan sekaligus memudahkan mobilitas warga Summarecon Serpong yang ingin ke kota Jakarta ataupun menuju bandara dengan lebih mudah dan nyaman.

Kerja sama ini terjalin, lanjut Magdalena, atas dukungan penuh Summarecon dalam naungan manajemen Summarecon Serpong sebagai bentuk perwujudan visi Summarecon untuk senantiasa fokus memaksimalkan pengembangan kawasan hunian yang terintegrasi sebagai sebuah kota terpadu di area Gading Serpong.

Menurut Magdalena, moda transportasi terbaru ini akan memudahkan warga Tangerang yang juga ingin menikmati fasilitas terbaru Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya