oleh

Gadaikan Motor Teman Rp2 Juta, Buruh di Mauk Dipolisikan

Tangerang7.com, Mauk – Polisi menangkap seorang buruh berinisial DS (26) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Ia diduga melakukan penipuan atau penggelapan. Korban adalah Subandi (24), warga Desa Kedung Dalem, Mauk.

Kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro mengatakan, penangkapan DS dilakukan setelah polisi menerima laporan dari Subandi pada Rabu (6/3/2019). Awalnya, istri DS meminjam sepeda motor milik Endi namun tak kunjung dikembalikan. Endi pun ke rumah DS untuk menanyakan keberadaan motornya tersebut.

DS pun berkilah, lalu mengajak Endi ke rumah Subandi. Ia meminjam motor Suzuki Satria milik Subandi dengan alasan mengantarkan Endi ke suatu tempat. Lantaran saling kenal, Subandi meminjamkan motornya.

“Pelaku mengajak Endi ke rumah Subandi dengan tujuan meminjam sepeda motor untuk mencari sepeda motor Endi yang belum dikembalikan oleh istri pelaku,” ujar Teguh, Senin (11/3/2019).

Adapun tempat yang dituju DS yakni kediaman Dacor (40), Desa Jatiwaringin, Mauk. Ia bermaksud meminjam uang sebesar Rp2 juta dengan agunan motor Suzuki Satria. Teguh mengatakan, penerima gadai sebelumnya menanyakan siapa pemilik motor itu dan DS mengaku milik ayahnya.

Endi tidak mencegah DS menggadaikan motor tersebut lantaran tidak kenal dengan Subandi. Endi percaya jika motor itu milik orang tua DS. “Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Mauk,” tandas Teguh.

Selain DS, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria bernopol B 6184 GVB berikut kunci kontak dan STNK asli. “Masih dilakukan pengembangan, termasuk mencari tahu motor milik Endi. Ada kemungkinan digadaikan juga oleh pelaku,” pungkas Teguh. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya