oleh

Formasi Dokter Spesialis Tak Diminati

CPNS Kabupaten Tangerang Tahun 2019

Tangerang7.com, Tigaraksa – Meskipun proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang diperpanjang sampai 27 November 2019, namun sejumlah formasi masih kosong.

Formasi dengan peminat paling sedikit adalah tenaga kesehatan, terutama dokter spesialis. Di mana, posisi untuk dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah mulut, dan dokter spesialis mata, sama sekali tak diminati.

Adapun posisi untuk dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis radiologi, masing-masing hanya diminati sebanyak 1 dan 2 pelamar. Padahal, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mengalokasikan sejumlah jabatan dokter spesialis dalam formasi CPNS tahun ini.

Proses pendaftaran CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang resmi ditutup pada Rabu (27/11/2019) pukul 15.00 WIB. Total ada 12.303 pelamar yang telah melakukan pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, animo masyarakat pada pendaftaran CPNS tahun 2019 cukup tinggi. Sebab, pada CPNS tahun 2018 lalu hanya ada sekitar 9.000 pelamar.

“Ini menandakan profesi PNS masih jadi primadona di masyarakat,” ujar Hendar dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya, pemerintah daerah setempat mengumumkan pendaftaran CPNS tahun 2019 berlangsung selama 14 hari. Pendaftaran secara daring alias online dibuka pada tanggal 11 – 24 November 2019. Akan tetapi, diperpanjang hingga 27 November 2019.

“Mundur tiga hari, kita berharap pelamar bisa menuntaskan proses yang belum beres. Selain itu, kita juga memberikan kesempatan bagi yang belum melakukan pendaftaran, bisa mendaftar segera,” kata Hendar.

Sebanyak 12.303 pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memperebutkan 448 formasi. Terdiri dari 48 formasi tenaga pendidik, 167 formasi tenaga kesehatan, dan 233 formasi tenaga teknis. (rls/srh/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya