oleh

Fasilitas Makin Lengkap, Ambil Nomor Antrean pun Cukup Lewat HP

Tangerang7.com, Cipondoh – Warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dimudahkan dengan hadirnya aplikasi Sistem Informasi Antrean Online. Melalui sistem tersebut, warga dapat mengambil nomor antrean pelayanan secara online sehingga lebih efisien dan hemat waktu.

“Kami berupaya melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin agar masyarakat puas dan dan merasa senang dengan fasilitas yang disediakan,” kata Sekretaris Kecamatan Cipondoh Marwan kepada Tangerang7.com, Senin (21/01/2019).

Sistem tersebut dapat diakses melalui ponsel masing-masing warga hanya dengan masuk ke web browser, kemudian ketik www.epaten-cipondoh.com. Setelah itu warga dapat melihat jenis-jenis pelayanan yang ada di kantor kecamatan.

Untuk mendapatkan nomor antrean secara online warga diharuskan mendaftar dahulu, dengan mengisi nama pengguna lalu email dan password serta verifikasi kode. Langkah selanjutnya selesai mendaftar, lalu login dan masuk untuk memilih pengambilan nomor sesuai jenis pelayanannya.

Aplikasi ini pun dapat memberikan informasi waktu kepada pengguna agar bisa datang tepat waktu sesuai dengan nomor antrean. Dengan sistem online ini, warga tak perlu berlama-lama mengantre di loket pelayanan kantor kecamatan.

Ada Ruang Menyusui

“Kami menyediakan lima loket agar masyarakat tidak mengantre panjang, fasilitas ruang menyusui pun kami sediakan agar warga yang membawa anaknya tidak malu saat memberi ASI (air susu ibu) kepada anaknya,” kata Marwan.

Kantor Kecamatan Cipondoh ini juga ramah dengan penyandang disabilitas. Di kantor ini disediakan kursi roda untuk difabel. “Kursi roda disediakan untuk warga yang menyandang disabilitas,” ujar Marwan.

Selain ruang menyusui, fasilitas lainnya yang disediakan di Kantor Kecamatan Cipondoh yakni area bermain anak, musala, ruangan merokok, kantin dan perpustakaan. Kantor kecamatan dipercantik dengan adanya taman dan tempat swafoto Catur Gede Jasa.

Warga yang datang ke kantor ini mengaku senang karena tidak perlu mengantre panjang. Kondisi kantor kecamatan mulai dari sudut hingga dalam ruangan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau juga membuat pengunjung merasa nyaman.

Seperti disampaikan Encep Saefi, salah satu warga yang sedang mengurus kartu keluarga di kantor kecamatan. Kepada Tangerang7.com, dia mengaku merasa puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan pegawai kantor kecamatan.

“Fasilitas di sini cukup lengkap. Saya sebagai warga Cipondoh merasa puas dengan pelayanan dan fasilitasnya. Semoga ke depannya bisa lebih jaya lagi Kecamatan Cipondoh,” ujarnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya