oleh

Evakuasi Bak Truk Tersangkut di JPO Butuh Waktu 8 Jam

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Bak truk yang tersangkut di jembatan penyeberangan orang atau JPO di Tol Tangerang-Merak KM 23, berhasil dievakuasi petugas Jasa Marga dan kepolisian. Arus lalu lintas pun kembali normal.

Divisi General Manager Maintenance Service Management PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng Hendra Nata mengatakan, proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar delapan jam. Pemindahan bak truk itu pun sempat menimbulkan kemacetan di jalur tol menuju Merak.

Selama proses evakuasi, jalur Tangerang menuju Merak ditutup sementara. Tujuannya, menghindari kejadian lainnya seperti ambruknya JPO tersebut. “Saat ini situasi arus lalu lintas di ruas Tol Tangerang-Merak sudah berangsur normal. Sementara JPO ditutup sampai perbaikan selesai,” ujar Hendra, Senin (14/1/2019).

Untuk diketahui, truk bernopol B 7419 TYT tanpa muatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 23, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019) dini hari. Bak truk tersangkut di JPO.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Diduga hidrolik pada truk yang menuju arah Serang itu tidak berfungsi.

“Bak nyangkut di JPO Tol arah Serang. Kemungkinan ada masalah pada hidrolik sehingga bak truk agak ngangkat, jadi nyangkut di JPO. Evakuasi truk ditangani PJR dan Jasa Marga,” kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Iza Anshori. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya