oleh

Es Kopyor Buatan Suzan Berharap Jadi Minunan Khas Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Di tengah menggeliatnya bisnis es kopi kemasan cup, bisnis UMKM warga Kota Tangerang tidak kalah eksis atau tergerus kuliner masa kini.

Dialah Suzan Wulandari, warga Komplek Peruri Jalan Berkah III Kav 27/40, Ciledug, Kota Tangerang, yang kini sukses produksi ribuan cup es kopyor setiap bulannya.

Berawal dari coba-coba berjual es di bulan Ramadan, pinggir jalan rumahnya, wanita dua anak ini hanya memproduksi 50 cup. Melihat potensi dan antusias masyarakat terhadap produknya tinggi, ia pun meneruskan produksinya. Hingga kini, ia mampu memproduksi 120 cup setiap harinya. Per bulannya, Suzan bisa memproduksi 2.000 cup es kopyor.

“Alhamdulillah, saat ini selain jualan di depan rumah, saya juga sudah banyak menerima pesanan. Bahkan di Ramadan sehari untuk pesanan saja bisa ratusan,” ujar Suzan, Minggu (22/9/2019).

Wanita kelahiran Jakarta ini, menjual es kopyor buatannya seharga Rp8 ribu per cup. Kini, ia mampu meraup omset Rp8 juta per bulan. Sejak 2013 hingga kini, Suzan telaten dan konsisten melakoni bisnisnya dengan brand Es Kopyor’s. Ini demi membantu keuangan rumahnya.

“Saya berharap, ke depannya bisa membuka rumah Es Kopyor’s sendiri. Sehingga menjadi minuman Kota Tangerang yang eksis di berbagai acara,” harapnya.

Melihat kesegaran Es Kopyor’s tidak afdol jika tidak mencicipinya. Segera nikmati kesegaran salah satu oleh-oleh Kota Tangerang yang identik dengan warna putih ini. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya