oleh

Enam Ratus Balon Kades di Kabupaten Tangerang Ikut Uji Kompetensi

Tangerang7.com, Kelapadua – Ratusan bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) di Kabupaten Tangerang mengikuti seleksi tes tulis atau ujian kompetensi di Gedung Sport Center Kelapadua, Selasa (8/10/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, sebanyak 600 lebih balon kades mengikuti penyelenggaraan tes uji kompetensi dan berjalan dengan baik.

Tes tersebut juga merupakan salah satu syarat dasar untuk lolos menjadi calon kades di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Di tes kemampuan dasar tentang kepemimpinannya. Nah, ini sangat penting sekali,” kata Zaki.

Ia mengimbau masyarakat supaya bisa ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkades 2019 ini secara demokratis.

Selain itu, Zaki berharap kepada calon kepala desa yang tidak lolos seleksi supaya bisa menerima hasilnya dengan legawa dan menjadikan hal tersebut pengalaman yang sangat berharga.

“Jangan sampai ada konflik di masyarakat. Ada tim independen yang memeriksa di sini. Tidak ada satu pun yang merupakan titipan dan segala macamnya. Semua transparan dan terbuka,” ungkap Zaki.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail berharap calon kepala desa yang mengikuti uji kompetensi bisa mengikuti seleksi dengan baik. Selain itu, ia berharap untuk para calon yang lolos seleksi mempunyai kualitas sumber daya yang baik untuk menjalankan program pemerintah daerah.

“Desa merupakan tempat pelayanan masyarakat yang paling dasar. Tentunya seorang kepala desa harus mempunyai kualitas yang bagus,” harapnya. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya