oleh

Empat Warga Tangerang Korban Corona Dalam Perawatan

Tangerang7.com, Tangerang – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji H memberikan keterangan pers secara tertulis melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Banten.

Ati menjelaskan, empat warga Tangerang yang positif terkena virus corona saat ini dalam perawatan.

Mereka adalah tiga orang dari Kabupaten Tangerang, yakni dua orang dari Kecamatan Kelapadua dan satu orang dari Kecamatan Curug, serta satu orang dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Di Banten, ada lima warga yang positif terkena virus corona. Semuanya tinggal di Tangerang. Satu di antara mereka meninggal dunia pada Senin sore (16/3/2020). Korban merupakan warga yang tinggal di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Dikatakan Ati, sampai dengan saat ini di Provinsi Banten, ada 130 Orang Dalam Pantauan (ODP). Sementara, yang termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 18 orang. Sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh. Sementara, ada 13 orang yang masih menunggu hasil laboratorium.

Sebagai informasi, langkah Gubernur Banten menyampaikan informasi dan imbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor: HK.02.01/MENKES/199/2020 tentang Komunikasi Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya, Gubernur Banten telah menetapkan kejadian luar biasa (KLB) virus corona di Provinsi Banten dengan SK Nomor: 443/Kep.114-Huk/2020.

Selanjutnya, ditindaklanjuti dengan sosialisasi kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di Provinsi Banten serta pembentukan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten. (t7/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *