oleh

Dukung Pelantikan DMI, BAZNAS Siap Sinergi Jadikan Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Umat

Tangerang7.com, Tangerang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang siap bersinergi dan mendukung program Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang dalam upaya penguatan ekonomi masyarakat yang berbasis kepada masjid. Demikian dikatakan Ketua Baznas Kota Tangerang, HM Aslie Elhusyairy.

“Kami siap bersinergi dengan DMI Kota Tangerang. Baznas memiliki UPZ yang bisa di fungsikan dalam mendukung penguatan ekonomi melalui masjid-masjid yang ada di 13 Kecamatan Kota Tangerang,”ujarnya, Minggu (28/2/2021).

Ia memberikan contoh UPZ Daarul Ihsan, RT05/04, Poris Plawad, Cipondoh yang saat ini telah mampu memberikan dana pinjaman bagi para pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) yang menjadi jamaah masjid.

Dana yang berhasil dihimpun UPZ Daarul Ihsan tidak kecil, nilainya mencapai jutaan rupiah. Lewat pengelolaan keuangannya yang baik, kini bisa memberikan pinjaman dengan syarat yang sangat mudah.

“Tidak hanya itu, melalui UPZ juga digaungkan program sedekah sampah, di mana uang hasil pengumpulannya kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus DMI Kota Tangerang Periode 2020-2025, H. Heryanto, M.Ap menyambut baik dukungan dari Baznas dalam program penguatan ekonomi masyarakat.

“Ini sebagai bentuk sinergi yang sangat baik, tentu semua ini demi kemaslahatan masyarakat khsusunya Kota Tangerang. Ke depan pasti akan kami sinergikan program kami dan Baznas karena program internal kami juga menjadikan masjid sebagai UPZ,” kata dia.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap pengurus DMI yang baru menjadikan setiap masjid sebagai pusat peradaban umat dan pusat pendidikan serta kemaslahat untuk masyarakat kota tangerang.

“Atas nama pemerintah kota tangerang mengucapkan selamat dan sukses, tetap semangat dan terus mendorong Masjid Masjid untuk memajukan peradaban umat Islam. Di tengah masyarakat yang majemuk kita berharap masjid bukan hanya pusat peribadatan saja tapi juga pusat ilmu dan pengetahuan,” kata Arief. (did/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya