oleh

Duh, Beredar Parsel Nataru Ilegal di Supermarket

Tangerang7.com, Pagedangan – Puluhan potongan atau pieces parsel Natal & Tahun Baru (Nataru) tanpa izin edar ditemukan di supermarket kawasan BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dalam kurun pengawasan pangan selama tiga minggu terakhir, petugas baru menemukan parsel ilegal.

Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tangerang Wydia Savitri mengatakan, sebanyak 84 pcs produk pangan yang ada dalam parsel Nataru dijual di salah satu supermarket. Parsel tersebut terdiri dari 7 barang atau item. Ada juga temuan di luar parsel, yakni produk pangan tanpa izin edar sebanyak 36 item terdiri dari 737 pcs.

Petugas gabungan juga mendapatkan 39 produk tidak memenuhi ketentuan label sebanyak 1268 pcs dan rusak 3 pcs. Tidak hanya itu, petugas juga menemukan 6 produk pangan tidak memenuhi ketentuan label di dapur cokelat sebanyak 56 pcs.

(Foto : BPOM di Kabupaten Tangerang)

“Kebetulan cuma di satu swalayan besar, namanya LH BSD City. Banyak produk tanpa izin edar sehingga butuh seharian di sana,” jelas Wydia kepada Tangerang7.com, Sabtu (29/12/2018).

Dalam melakukan pengawasan pangan, kata dia, BPOM melibatkan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Yakni dinas kesehatan, dinas perindustrian dan perdagangan, serta dinas pertanian dan ketahanan pangan.

Produk tanpa izin edar diamankan di kantor BPOM di Kabupaten Tangerang, sementara produk tidak memenuhi ketentuan label diminta untuk diretur. Sementara produk rusak dimusnahkan di tempat oleh pelaku usaha dengan disaksikan petugas BPOM.

“Baru kali ini setelah tiga minggu pengawasan nemu parsel tanpa izin edar,” pungkas Wydia. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *