oleh

Dua Warga Tangerang Dapat Undangan Mencoblos dari Bogor

Tangerang7.com, Jambe – Dua warga Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang mendapatkan surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau C6 dari Kabupaten Bogor. Keduanya pasangan suami istri, Deden Umbara dan Mulyanah.

Hal itu terungkap setelah Komite Independen Pemantau Pemilu Kabupaten Tangerang melakukan penelusuran dugaan pemilih ganda di Desa Taban. Ditemukan salah satu pasutri masing-masing mendapatkan dua lembar formulir C6 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berbeda. Yakni KPPS Desa Batok, Kecamatan Tenjo dan KPPS Desa Taban, Kecamatan Jambe.

“Tadi siang kami menemukan satu pasangan suami istri di Desa Taban, atas nama Mulyanah dan Deden Umbara, mendapatkan dua formulir C6 dari Desa Taban dan Desa Batok,” kata Ketua KIPP Kabupaten Tangerang Ahmad Suhud, Senin (15/4/2019).

Ia menyebutkan, pasutri tersebut pindah dari Kabupaten Bogor dan berdomisili di Kabupaten Tangerang sejak 13 tahun silam. Sehingga, suatu kesalahan fatal ketika masih terdaftar sebagai pemilih tetap di Kabupaten Bogor. “Sudah 13 tahun mereka tinggal di Tangerang. Jadi aneh kalau di dua daerah masuk dalam DPT, semestinya di Bogor dicoret,” ucap Suhud.

KIPP kemudian berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tangerang. Sebab, jika hal itu dibiarkan hingga pencoblosan dan penghitungan suara nanti, maka berpotensi menimbulkan sengketa pemilu. “Namun tadi sore sudah ada yang turun ke wilayah. Informasi akhir bahwa yang di Bogor sudah diambil oleh KPPS Desa Batok,” pungkas Suhud. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya