oleh

Drama Pengejaran Pencuri Mobil, Polisi Terseret dan Luka

TANGERANG – Aksi kejar-kejaran terjadi dalam penangkapan salah satu pencuri mobil Toyota Avanza di Jalan Polonia, Kompleks Angkasa Pura, Kota Tangerang, Rabu (5/11/2018) dinihari. Pelaku atas nama Angga Prasetyo alias Rangga (37) membuat polisi terseret hingga mengalami luka.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan rekaman kamera pengawas atau CCTV, ciri-ciri pelaku berhasil identifikasi. Polisi mendapatkan informasi bahwa kedua pelaku tinggal di salah satu apartemen di Kota Tangerang. Diketahui juga bahwa Rangga dan Abeng sering menggunakan mobil rental dalam beraksi.

“Anggota Ranmor Polres Metro Tangerang Kota pun melakukan observasi dan pengintaian apartemen tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018).

Benar, di perparkiran apartemen itu terlihat mobil yang sama dalam rekaman CCTV di rumah Dibyo. Yakni Toyota Avanza tahun 2014 warna abu-abu metalik. Pada saat itu juga, terpantau seorang pelaku dengan menggunakan tas selempang warna hitam. Polisi menunggu beberapa saat hingga pelaku keluar.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan tentang satu unit mobil yang digunakan Rangga dalam beraksi, Sabtu (17/11/2018).

Polisi kembali menerima informasi jika Rangga dikenal sulit tertangkap dan selalu membawa senjata api rakitan. Ketika Rangga keluar dari apartemen, polisi membuntuti. Saat melintas di jalan sepi, polisi dengan menggunakan mobil mencoba menyuruh pelaku berhenti sambil menodongkan senjata api asli.

“Namun pelaku makin tancap gas. Selanjutnya dilakukan pengejaran menggunakan sepeda motor. Saat motor anggota berada di dekat pintu pengemudi mobil yang sedang terbuka kaca pintunya, salah satu anggota mencoba mengambil kunci mobil tersebut agar terhenti,” tutur Harry.

Upaya polisi tidak membuahkan hasil. Justru terseret dan mengalami luka. Anggota Ranmor lainnya terus melakukan pengejaran, juga menggunakan sepeda motor. Nyawa pun jadi taruhan. Pelaku tampak memegang senjata api rakitan jenis revolver. Polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tetap tidak diindahkan oleh pelaku.

“Anggota yang dibonceng melakukan tindakan tegas dan terukur berupa penembakan ke arah tangan kanan pelaku, hingga akhirnya pelaku hilang kendali menabrak trotoar di wilayah Jatiuwung. Sesuai hasil pemeriksaan tim dokter RSU Kabupaten Tangerang, pelaku atas nama Rangga dinyatakan meninggal dunia,” ucap Harry. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya